Kisah Sukses Pemilik Angkringan Nasi Kucing 78

Kisah Sukses Pemilik Angkringan Nasi Kucing 78

Berawal dari menyalurkan hoby makan serta memasak, Triangga Bayu (34) mengawali usaha dengan modal minim bersama istrinya. Usaha ini Ia namakan Angkringan Nasi Kucing 78. Sebelum meniti usaha angkringan, Bayu pernah bekerja di macam-macam bidang. Dari mulai bekerja di developer properti, peternakan sapi, sampai jadi sopir ekspedisi.

Seiring berjalannya waktu, ketertarikan Bayu didunia usaha juga semakin jadi membesar. Ia juga pilih untuk menggerakkan bisnisnya, dari mulai usaha makanan ala angkringan nasi kucing, sampai usaha clothing yang sekarang ini masih tetap jalan berbarengan.

Lihat peluang bisnis angkringan nasi kucing yang sangatlah menjanjikan, Bayu juga berinisiatif untuk bikin system waralaba. Lantaran usaha angkringan bisa diawali dengan modal kecil. Ia membuka bisnis angkringan pertamanya dengan modal kecil, yang tidak sampai 3 juta. Saat ini, Bayu sudah mempunyai kian lebih 200 mitra angkringan di penjuru nusantara, yang sudah nikmati keuntungan dari paket usaha waralaba Angkringan Nasi Kucing 78.

Bayu mempunyai keterampilan produksi serta marketing bisnisnya, ia mengakui bahwa keterampilan itu didapat dari pengalaman belajar di lapangan. Ia yakin bahwa saat seseorang manusia berupaya untuk meningkatkan usaha titipan Tuhan, Tuhan juga bakal memberi pertolongannya.

Bayu mengakui tak alami masalah yang berat dalam mengelola bisnis angkringannya. Dalam pengelolaan keuangan, Bayu bikin tabungan mati harian yang sehari-harinya ia harus menyisihkan duit apa pun kondisinya. Baik waktu usahanya laris ataupun tak, atau waktu memperoleh untung banyak maupun sedikit.

Dalam mengelola stok product, Bayu juga senantiasa menyetok gerobak serta perlengkapan angkringan untuk mitra barunya, hingga tak ada sistem pre order. Waktu mitra datang beli paket usaha angkringan yang di tawarkan, perlengkapan serta gerobak usaha angkringan juga siap diantar.

Bayu memakai media internet untuk pasarkan bisnis angkringan ini. Ia mempunyai tim yang khusus mengelola pemasaran on-line di Situs (blog), website, Twitter, Instagram, Fanspage, serta Youtube bernama Angkringan Nasi Kucing 78.

Brand Angkringan Nasi Kucing 78 ini rupanya mempunyai makna yang mendalam bagi Bayu. Angka 78 mempunyai arti maju mapan. Angka ini diharapkan dapat membawa perkembangan serta kemapanan ekonomi serta kebahagiaan untuk pelaku usahanya. Baik Bayu maupun beberapa mitra serta karyawan Angkringan Nasi Kucing 78.

Bayu juga sangatlah memerhatikan perkembangan serta perubahan beberapa mitranya, karena usaha ini berlandaskan saling “berbagi”. Bayu sangatlah siap untuk mensupport perkembangan beberapa mitra serta calon pengusaha baru yang tertaik terhadap usahanya. Menurut dia, dengan membuka usaha bakal banyak tenaga menganggur yang terserap. Kebahagiaan serta keberhasilan bakal diperoleh banyak orang.

Bayu menyatakan bahwa dalam menggerakkan usaha mesti mempunyai motivasi. Ia menggerakkan usaha makanan ala angkringan ini, karena terpacu agar bisa sharing usaha, sharing rezeki, sharing peluang, serta sharing pengetahuan usaha dengan orang lain.

Puncak dari kebahagiaan sebagai pengusaha yaitu saat kita dapat lihat mitra atau karyawan kita bahagia dari hasil usaha yang kita lakukan. Seperti, pengalaman sebagian mitra saya yang telah mendaftarkan haji dari hasil angkringannya, serta ada pula yang dapat membelikan sepeda motor untuk karyawannya. Karena pengusaha sejati yaitu yang berani berhasil serta berani rugi.

Source https://umkmjogja.com/ https://umkmjogja.com/kisah-bayu-menjalankan-bisnis-angkringan-dengan-modal-kecil.html
Comments
Loading...