Kisah Sukses Pemilik Waralaba Fr3sh Group Management

Kisah Sukses Pemilik Waralaba Fr3sh Group Management

Pada perjalanannya, Dedy tidak hanya puas sam­pai di bisnis laundry kiloan. Di bawah Konsorsium Fr3sh Group Management, Dedy mendirikan pusat pelatihan bisnis bagi calon pengusaha yang tertarik berbisnis laundry kiloan. Selain itu, lewat kelompok usaha yang dimilikinya, ia menjadi distributor mesin cuci impor dari Amerika Serikat. Pada tahun 2009 si­lam, ia mengembangkan konsep Business Opportunity (BO) untuk mempercepat ekspansi Fr3sh Laundry. Saat ini, bisnis laundry kiloan milik Dedy telah me­miliki lebih dari 200 gerai yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Omzet Fr3sh Group Management yang didirikannya sudah hampir mencapai 9 digit setiap bulan. Jauh melebihi gaji yang pernah ia terima, hanya Rp 1,5 juta per bulan. Namun, ia mengakui, dunia bisnis tak selamanya indah. Tapi, penga­laman itu memberikan banyak pelajaran bagi dirinya. Sedikit demi sedikit saya mengerti kapan saya harus menggenjot pasar dan kapan harus diam.

Begitu lulus kuliah Dedy pernah men­jajal peruntungan sebagai pengusaha. ketika itu, Dedy menjadi suplier telur ayam untuk pedagang-pedagang pasar. Dedy sempat menguasai pasar Yogyakarta dan Semarang, sayangnya karena persaingan usaha yang keras usaha Dedy harus gulung tikar setelah setahun berjalan. Setelah itu ia lantas memutuskan jadi karya­wan dengan bekerja di PT SSI.

Pengalaman gagal itu, kendati singkat, namun menjadi modal berharga bagi Dedy. Di samping itu, ia banyak belajar perihal entrepreneur dari buku dan tokoh-tokoh pengusaha sukses yang sudah merasa­kan jatuh bangun berwirausaha. Kini rencananya, selain terus mengembangkan Fr3sh Laundry milik­nya, Dedy juga berencana merambah bisnis kuliner. Motivasinya demi menyalurkan bakat sang istri yang lihai di dapur.

Source Kisah Sukses Pemilik Waralaba Fr3sh Group Management Kisah Sukses Pemilik Waralaba Fr3sh Group Management
Comments
Loading...