Legit Martabak Kurang Menggigit

Legit Martabak Kurang Menggigit

Meski menjadi kudapan populer, tak semua bisnis kemitraan martabak berjalan manis.  Pengamat Usaha dari Proverb Consulting, Erwin Halim menilai, peluang maupun potensi kemitraan martabak masih cukup bagus. Namun, persaingan cukup ketat karena banyak sekali pemainnya.

Erwin pun menyarankan, pemilik bisnis agar tak hanya memperhatikan soal rasa dan produk saja, melainkan juga dalam penentuan lokasi. Pemilihan lokasi harus diperhatikan betul-betul, baik dari strategisnya maupun persaingan dengan pebisnis kuliner lain. Pencapaian target omzet tiap gerai sangat erat kaitannya dengan lokasi dan promosinya.

Contoh promosinya berupa  flash sale atau buy one get one bagi para pelanggannya agar lebih menarik lagi. Tak hanya memperhatikan varian rasa, lokasi strategis dan promosi, ia juga menyarankan pemilik bisnis untuk menggunakan layanan antar secara online untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggannya.

Erwin menekankan, persaingan yang ketat dalam usaha martabak ini memang perlu diakali dengan strategi yang tepat. Apalagi, dalam bisnis ini seringkali didapati karyawan yang sering keluar masuk. Maka, perlu diperhatikan soal peracikan bahan baku. Sebisa mungkin, resep tidak diberikan ke karyawan.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/legit-martabak-kurang-menggigit?page=4
Comments
Loading...