Markobar Mulai Buka Kesempatan Waralaba

Markobar Mulai Buka Kesempatan Waralaba

Bisnis kuliner Martabak Kota Barat (Markobar) yang dirintis oleh putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, mulai membuka kerja sama waralaba. Gibran yang semula enggan membuka kesempatan waralaba karena khawatir pengelolaan kurang baik.

Sehingga akan merugikan merek martabak yang sudah dikembangkannya sejak 2015 itu, mengaku saat ini ingin membuka peluang bisnis untuk mitra. Jenis kudapan manis yang berasal dari Solo itu adalah bisnis generasi kedua yang dipegang oleh Arif Setyo Budi. Kemudian dikembangkan oleh Gibran sejak 2015.

Bermula dengan konsep kaki lima, Markobar kini terus berkembang dan memiliki 33 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Masih dari laman website tersebut, Gibran mengajukan beberapa syarat untuk calon mitra waralaba Markobar antara lain lokasi yang strategis, pegawai, siap terlibat langsung dalam pengelolaan bisnis, dan pembayaran biaya waralaba Rp. 300 juta.

Untuk menjaga kualitas produk, Gibran dan timnya akan melakukan kontrol langsung dengan sistem yang sudah terintegrasi. Selain Markobar, Gibran juga mengelola usaha lain yaitu katering Chilli Pari, produk jas hujan Tugas Negara Boss dan produk aplikasi permainan Hompimpa Games.

Source http://www.industry.co.id/ http://www.industry.co.id/read/28047/markobar-mulai-buka-kesempatan-waralaba
Comments
Loading...