Melia Laundry Jadi Merek Populer di Dunia Digital

Melia Laundry Jadi Merek Populer di Dunia Digital

Salah satu bisnis waralaba laundry asal Jogjakarta, Melia Laundry baru-baru ini diganjar sebagai merek paling populer di dunia digital tahun 2018. Kategori Laundry Satuan dalam penghargaan Indonesia Digital Populer Brand Award (IDPBA) 2018. Diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia yang bekerjasama dengan Franchiseglobal.com dan IMFocus Digimarketing Consultant.

Saat ini sebuah bisnis harus bisa mengikuti perkembangan digitalisasi sesuai dengan kategori bisnisnya masing-masing. Begitu juga dengan Melia Laundry yang dalam waktu dekat ini akan meluncurkan sebuah aplikasi.

Nantinya, para pelanggan bisa melakukan layanan antar jemput laundry satuan ini dengan menggunakan aplikasi tersebut. Melia Laundry sendiri telah berdiri selama 22 tahun sejak tahun 1996 silam di Jogjakarta. Dimana saat itu pendirinya adalah almarhum Fen Saparita (suami dari Anna Yulianti). Kini Melia Laundry berada di bawah kepemimpinan Anna.

Kemudian di tahun 1997 atau setahun bisnis Melia Laundry berdiri, Anna mulai hijrah dari Jakarta ke Jogja untuk membantu almarhum suami mengembangkan bisnis laundry-nya itu. Di tahun 2004 atau setelah 8 tahun Melia Laundry berdiri, bisnis ini pun mulai di-franchise-kan. Alasannya untuk bisa terus mengembangkan jaringan bisnisnya hingga ke seluruh Indonesia.

Menurut Anna, dia tidak menemukan kesulitan selama menjalankan bisnis laundry-nya itu. Karena dari awalnya, memang sudah disetting berdua dengan suaminya, hanya saja dalam mengelola bisnisnya itu peran dari keduanya berbeda. Melia Laundry menawarkan kepada calon mitra yang ingin bergabung dengan jaringan bisnis laundry satuannya itu. Nilai investasi yang ditawarkan sekitar Rp650 jutaan dengan royalty fee sebesar 8 persen.

Source https://infobrand.id/ https://infobrand.id/melia-laundry-jadi-merek-populer-di-dunia-digital.phtml
Comments
Loading...