Mellisa Sugianto, Hobi Masak Berkembang Jadi Bisnis

Mellisa Sugianto, Hobi Masak Berkembang Jadi Bisnis

Talenta masak mengalir kuat di tubuh Mellisa Sugianto. Lulus kuliah hospitality dari UPH pada 2004, Mellisa jatuh bangun mendirikan usaha restoran. Kini, restorannya bernama Nanny’s Pavillon berkembang pesat dan menyebar di Jakarta, Bandung, hingga Bali.

Dari hobi, Mellisa yang sempat menjadi food stylist di penerbit Gramedia akhirnya memutuskan berbisnis restoran. Ia pun berpartner dengan temannya mendirikan restoran di Jakarta. Sayang, kemitraan itu ia akhiri karena tidak ada kecocokan.

Sempat putus asa karena gagal, Mellisa akhirnya mencoba kembali peruntungannya di bisnis restoran. Kali ini, bersama mitra bisnisnya yang lain, ia mendirikan restoran di Bandung pda 2010. Sebuah konsep restoran yang menghadirkan masakan pengasuh rumah tangga, nanny, pun dibuatnya. Maka, jadilah Nanny’s Pavillon.

Pada tahap awal, ia membuat restoran berukuran kecil, kurang lebih 200 meter persegi di sebelah FO (factory outlet) di Jalan Martadinata, Bandung. Selain nama yang dibuatkan konsep, desain interior Nanny’s Pavillon juga dibuatkan konsep. Mellisa memilih konsep garden untuk restorannya.

Sampai hari ketiga dibuka, ia harus bersabar karena restorannya sepi. Tapi dua minggu kemudian, Nanny’s Pavillon malah ramai banget. Sejak itu, ia mulai membenahi manajemen restorannya dan meningkatkan kualitas karyawan.

Ada satu pengalaman berharga yang ia temui. Ceritanya, ada tamu warga negara Belanda yang datang sambil membawa wine dan gelasnya, lalu minta izin untuk bisa minum wine di Nanny’s Pavillon. Uniknya, dari konsep masakan nanny, Mellisa akhirnya menulis cerita berjudul Nanny’s Pavillon dan dijadikan buku cerita bergambar. Contohnya ada menu bernama Kimberly’s Green Sauge Pasat, Robert Spaghetti Olio Mushroom, Cecile’s de Le Thon, dan masih banyak lagi.

Source http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/figur/113814-hobi-masak-berkembang-jadi-bisnis.html
Comments
Loading...