Metodologi Riset Untuk Survei Indonesia Digital Popular Brand Award

Metodologi Riset Untuk Survei Indonesia Digital Popular Brand Award

Survei Digital Popular Brand dilakukan dari bulan Mei hingga Juli 2017. Jumlah merek yang disurvei dalam ajang ini sebanyak lebih dari 1000 merek dan 134 kategori produk dengan metodologi internet based survey.

7 (tujuh) tahapan proses

  • Mapping & Pengelompokan Merek.
  • Pengumpulan Nama Website, FB, Instagram & Youtube peserta.
  • Extract  Data dari 3 Pihak Independent
  • Pemberian Score Berdasarkan Pembobotan
  • Final Scoring & Quality Control
  • Rapat Keabsahan Score FINAL
  • Pengumuman Score Final

3 (tiga) parameter penilaian

Search Engine Based

Menggunakan google.co.id sebagai sarana untuk mengetahui tingkat popularitas sebuah merek dicari rata-rata per bulan melalui Google keyword planner brand & kategori tertentu dan berdasarkan hasil Google Search dan Google result.

Social Media Based

Parameter ini mengukur popularitas merek pada sosial media 3 peringkat teratas,  yaitu:  Pertama, Facebook, kami menilai dengan menggunakan  likelyzer.com. Kedua, Instagram, kami menilai dengan menggunkan dengan ink361.com. Ketiga, Youtube, kami menilai menggunakan socialblide.com.

Website Based

Website sebagai “muka brand” kami juga menilai dengan menggunakan parameter google developer untuk mengukur kecepatan website saat diakses untuk memudahkan akses informasi sebuah brand dan menilai dari sisi mobile user friendly-nya. Serta traffic website menggunakan http://hypstat.com.

Kriteria Pemenang

  1. Merek-merek yang memperoleh nilai popular minimal 10.000 google result dan minimal final index sebesar 10%.
  2. Merek-merek yang menurut hasil survey berada dalam posisi 3 peringkat teratas pada kategori produknya.

Brand yang memenuhi dua kriteria tersebut berhak mendapat predikat Indonesia Digital Popular Brand Award 2017. Dengan kriteria ini, dalam satu kategori tidak menutup kemungkinan terdapat lebih dari satu dan  maksimal 3 merek teratas dalam satu kategori.

Source https://infobrand.id/ https://infobrand.id/indonesia-digital-popular-brand-award-alat-ukur-penguasaan-pasar.phtml
Comments
Loading...