Mewleleh, Membuka Outlet Baru di SGM

Mewleleh, Membuka Outlet Baru di SGM

Penggemar menu fast food ala Singapura bisa mencicip aneka menu berbalur saus telur asin (salted egg) di Mewleleh. Mewleleh adalah spesialis telur asin ala Singapura yang baru saja hadir di Solo Grand Mall, tepatnya 8 Mei 2018. Outlet kuliner ini diharap menjadi the new concept of fast food restaurant.

Evelyn Sutanto, selaku Founder Mewleleh menjelaskan bahwa konsep makanan mengadopsi makanan dari Singapura. Bisnis kuliner yang dirintisnya ini berawal dari kebiasaan makan salted egg chicken di Singapura saat kuliah dulu.

Setelah kembali ke Solo dan menginginkan menu salted egg, dirinya kecewa karena tidak ada yang menjual. Akhirnya ia membuat dan menjual sendiri menu serba salted egg mulai setahun lalu. Berawal dari buka PO, ternyata langsung booming pemesanan dari mulut ke mulut.

Karena banyaknya pemesanan dari PO, Evelyn lalu membuka gerai Mewleleh di Singosaren pada awal 2017 khusus untuk menerima pesanan dari grab dan gojek. Seiring berjalannya waktu, makin banyak pemesanan tak hanya secara online.

Sebagian konsumen ingin menikmati menu-menu dari Mewleleh dalam keadaan masih hangat sambil duduk santai. Untuk itulah outlet di Solo Grand Mall mulai dibuka awal Mei lalu. Menu utama yang tersedia ialah Salted egg Chicken, Salted Egg Prawn, Salted Egg Dori yang bisa dinikmati dengan nasi, mie atau pasta. Ada juga Original Cereal Chicken (Kremes ayam ala Singapura) dan Spagetti Salted Egg.

Mewleleh juga menawarkan paket menu dan paket premium untuk keluarga. Selain menu utama, ada juga makanan ringan dan minuman. Adapun minuman khas Mewleleh adalah Mojito non alkohol. Karena segmentasi Mewleleh menyasar semua kalangan, harga menu dipatok mulai Rp 17 ribuan – Rp 100 ribuan.

Memanfaatkan momen tertentu seperti Lebaran, Natal, Tahun Baru pihaknya juga mengeluarkan produk spesial. Di bulan puasa ini Mewleleh menyediakan Nasi Goreng Chicka Crisp seharga Rp 17 ribuan, Nasi Goreng Fufu Balls seharga Rp 18 ribuan, dan Nasi Goreng Telur seharga Rp 19 ribuan.

Melihat animo konsumen yang bagus akan menu-menu di Mewleleh, pihaknya akan melebarkan bisnisnya ke luar kota Solo. Rencananya Mewleleh akan buka franchise ke luar Pulau Jawa dan daerah Indonesia yang lain.

Source http://www.solotrust.com/#openModal http://www.solotrust.com/read/6985/Mewleleh-Outlet-Kuliner-Baru-di-SGM-Tawarkan-Menu-Salted-Egg-Khas-Singapura
Comments
Loading...