Modal Bisnis ‘Bebek Jumbo’ Di Bawah Rp1 Miliar

Modal Bisnis ‘Bebek Jumbo’ Di Bawah Rp1 Miliar

Di balik kesuksesannya sebagai penyanyi dan pesinetron, Ratna Sulistyaningsih alias Ratna Listy kini banting stir jadi pebisnis. Dengan modal ratusan juta rupiah, Ratna kini menjadi bos restoran ‘Bebek Jumbo’ di kawasan Cibubur.

Franchise (Bebek Jumbo) lumayan terjangkau. Karena dari banyaknya franchise senilai Rp1 miliar, (nilai) aku di bawah setengahnya. Modal awalnya sekitar Rp. 375 juta. Sebelum berbisnis, awalnya dia hanya mencicipi menu yang ada di Bebek Jumbo. Melihat seporsi menu bebek yang tak biasa dan empuk dagingnya, Ratna mulai tertarik berbisnis.

Saat itu Ratna mengaku sedang mencari peluang bisnis demi mendapat penghasilan tambahan, selain menjadi publik figur. Dengan modal sebesar Rp. 375 juta dinilai sangat terjangkau dalam berbisnis franchise. Ratna mendapat ruang standar ruko 5 x 7 meter dua lantai.

Untuk (franchise) selama lima tahun, setting semuanya dari sana (pemilik utama) termasuk lampu, kanopi, lokasi, furnitur, menu, dan manajemen staf yang sudah di-training. Aku hanya membaya gaji mereka per bulan. Manajemen membantu (promosi) dari website. Bisnis yang baru berusia sembilan bulan itu diakui Ratna bisa meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah perbulan.

Source https://www.money.id/ https://www.money.id/show-biz/modal-bisnis-bebek-jumbo-ratna-listy-di-bawah-rp1-miliar-160510b.html
Comments
Loading...