Mopi Baca Tulis, Menjawab Tuntutan Kondisi Pendidikan Di Indonesia

Mopi Baca Tulis, Menjawab Tuntutan Kondisi Pendidikan Di Indonesia

Bisnis ini terlahir dari tuntutan sistem pendidikan di Indonesia yang menghendaki anak-anak didik untuk dapat menguasai baca tulis sedini mungkin. Mopi Baca Tulis didirikan oleh Widyana Susanty, SE, ARAD, RAD RTS. Ia adalah penggiat bisnis pendidikan di Indonesia. Sebelum mendirikan bisnis Mopi Baca Tulis, beberapa merek usahanya juga sukses salah satunya OHAYO Drawing School.

Mopi Baca Tulis ini didirikan sejak tahun 2005 dan baru April 2016 di tawarkan secara waralaba. Hingga saat ini Mopi Baca Tulis telah memiliki 9 center di Jabodetabek dan 3 Center diluar Jabodetabek yakni Solo, Cilegon dan Papua.

Ide bisnis itu sendiri menurut Widyana, terlahir setelah melihat banyak orangtua yang sibuk dan sulit mengajari anaknya baca dan tulis sementara dari pihak sekolah menuntut anak agar bisa menguasai baca tulis sedini mungkin.

Mopi Baca Tulis juga mempunyai berbagai permainan dengan menggunakan berbagai karakter sehingga akan melengkapi pengajaran di kelas. Bisnis ini ditawarkan dengan konsep franchise, dimana memiliki konsep yang sama dengan OHAYO Drawing School yang kini sudah mempunyai 35 center baik di Jabodetabek maupun diluar Jabodetabek dan telah mendapatkan banyak penghargaan serta telah diliput 32x oleh TV Nasional.

Keunggulan Mopi Baca Tulis, yaitu memiliki metode Mopi yang menjamin anak bisa mulai membaca dalam waktu 3 bulan belajar. Bisnis yang didirikan itu lanjut Widyana, bukan saja berorientasi pada profit. Tetapi juga memiliki misi untuk membantu anak-anak Indonesia.

Yang ingin belajar baca tulis dalam keadaan yang berkekurangan seperti membagikan module Mopi Baca Tulis ke anak anak suku Wae Rebo di Flores. Investasi yang ditawarkan bisnis ini yaitu, Rp 22 juta untuk selamanya. Saat ini Mopi Baca Tulis memberi promo bisa dicicil sebanyak 4x untuk Jabodetabek dan 2x untuk luar Jabodetabek.

Source http://majalahfranchise.com/ http://majalahfranchise.com/article/358/mopi-baca-tulis-menjawab-tuntutan-kondisi-pendidikan-di-indonesia
Comments
Loading...