Nambah Gerai Baru, Sepatu Bata Targetkan Investasi USD 30 juta

Nambah Gerai Baru, Sepatu Bata Targetkan Investasi USD 30 juta

Di bawah pimpinan Direktur Utama yang baru, Indeepreet Singh, PT Sepatu Batu Tbk (BATA) pada  tahun ini  menyiapkan sejumlah rencana bisnis Perusahaan. Ritel produk alas kaki dengan brand Bata ini akan terus melakukan ekspansi gerai dan produk serta menawarkan konsep waralaba.

PT Sepatu Bata Tbk akan menambah 25 gerai baru di 2018. Tidak hanya menambah, Bata juga akan mengubah puluhan wajah baru pada gerai dengan konsep warna merah dan putih. Investasi yang disiapkan untuk pembukaan satu gerai maupun untuk renovasi sama saja yakni sekitar USD 30 juta atau setara Rp 412,9 miliar (Rp 13.766/USD).

Dari ragam strategi yang dicanangkan, perseroan menargetkan pertumbuhan pasar di 2018 ditaksir akan mencapai 10 persen dengan terus menambah koleksi-koleksi terbaru dari Bata. “Saat ini perseroan juga tengah menjalankan strategi pembangunan merek. Selama ini, sepatu Bata kerap dikira merek lokal,”ujar Marrie.

BATA juga berencana mulai menarwarkan kemitraan waralaba di tahun ini. Untuk konsep ini,  Direktur Utama BATA, Inderpreet, mengatakan, pihaknya tertarik menawarkan kemitraan karena melihat pasar waralaba di Indonesia sangat besar.

Tahun ini, BATA menargetkan bisa menjalin 15 kemitraan waralaba. Waralaba ini hanya inovasi tambahan saja untuk mendorong pertumbuhan bisnis. Inderpreet juga belum bersedia menjelaskan mekanisme bisnis waralaba yang akan ditawarkan tahun depan lantaran masih dalam proses persiapan.

Nantinya, bisnis waralaba ini akan dikelola departemen non ritel. Sementara strategi perusahaan dari sisi produk tahun ini, masih  fokus menciptakan produk alas kali yang lebih menarik dan trendy sehingga pilihan di toko semakin bervariasi.

Soal strategi penjualan, Marrie Sondang, mengatakan, selain mendorong penjualan lewat gerai, Sepatu Bata juga akan terus meningkatkan penjualan lewat online atau e-commerce. Saat ini, perusahaan memang masih memanfaatkan situa e-commerce yang ada seperti Lazada. Namun, ke depan, perusahaan berencana mengembangkan platform e-commerce sendiri. Dengan strategi-strategi tersebut, BATA optimis bisa meraih market share 10 % di akhir tahun 2018.

Source http://www.industry.co.id/ http://www.industry.co.id/read/27576/nambah-gerai-baru-sepatu-bata-targetkan-investasi-usd-30-juta
Comments
Loading...