Nyoklat Yuk, Peluang Usaha Sampingan Murah 2018

Nyoklat Yuk, Peluang Usaha Sampingan Murah 2018

Banyak orang yang tengah mencari peluang usaha sampingan di tahun 2018 ini. Seperti istilahnya, usaha sampingan adalah usaha yang dijalankan sebagai sampingan saja. Orang-orang yang menjalankan usaha ini pada umumnya mempunyai pekerjaan atau aktivitas utama.

Menjalankan usaha sampingan sering dihadapkan dengan kesulitan membagi waktu. Bisnis Franchise atau waralaba bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin menjalankan usaha sampingan dan tetap menjalankan aktivitas utama Anda.

Bisnis Franchise sebenarnya hampir sama seperti bisnis pada umumnya, ada menjual barang atau menjual jasa. Bedanya dalam bisnis Franchise, bisnis yang Anda jalankan adalah bisnis yang telah berjalan. KFC, McD, atau Alfamart, Indomaret. Mereka adalah contoh dari bisnis Franchise. Pengusaha Franchise membeli hak merk mereka kemudian dia membuka usaha di daerahnya.

Usaha franchise termasuk jenis usaha kemitraan, dan sampai saat ini masih menjadi pilihan bisnis bagi banyak orang. Di 2018 ini pun merk-merk franchise telah bertebaran, mulai dari sektor makanan, minuman hingga jasa.

Di tahun 2018, diperkirakan bisnis Franchise akan terus berkembang. Terbukti dengan banyaknya brand franchise yang kian bermunculan mulai dari brand minuman yang menjajakan minuman coklat, mangga, susu, dan brand makanan menyajikan makanan tradisional, makanan Asia, Western dan sebagainya.

Dengan menjual brand yang lebih dulu dikenal luas, pengusaha pemegang hak franchise akan lebih mudah dalam memulai bisnis maupun menjalankannya.

Keunggulan Usaha Franchise Murah Dibanding dengan Model Usaha Lainnya

Modal yang Lebih Kecil

Dengan model Franchise, budget Anda bisa ditekan karena beberapa hal seperti persiapan dan ongkos produksi telah ada yang menangami sehingga dari segi biaya jadi lebih efisien. Modal awal untuk membeli hak usaha franchise pun beragam. Saat ini ada franchise yang mewarkan paket usaha franchise murah bahkan dengan modal di bawah 5 juta-an. Anda bisa menyesuaikan franchise dengan kemampuan finansial Anda.

Lebih Mudah – Simpel

Jika membangun usaha secara mandiri dari awal, Anda perlu melakukan persiapan teknis seperti mempersiapkan bahan baku, atau pun mendirikan stand / tempat usaha dan segala keperluannya. Namun berbeda dengan bisnis franchise, karena hal tersebut sudah diakomodasi oleh manajemen pusat. Jadi, Anda hanya perlu menandatangi kontrak dan pembayaran untuk membeli paket usaha franchise, dan Anda pun bisa langsung menjalankan usaha dan segera mencari keuntungan.

Panduan, training, SOP

Salah satu fasilitas yang diberikan manajemen Franchise adalah panduan, ataupun pelatihan operasional bisnis, yang mana memberi tuntunan para pembeli waralaba (franchisee) tentang ilmu dalam menjalankan usaha. Fasilitas yang tentunya tidak didapatkan jika menjalankan usaha sendiri. Fasilitas seperti ini cocok bagi para pengusaha pemula yang masih baru di dunia bisnis.

Brand yang Telah Terkenal

Dengan menjual brand atau produk yang telah dikenal masyarakat luas, maka dari segi pemasaran Anda bisa lebih terbantu, sebab Anda tidak perlu lagi melakukan promosi besar-besaran. Di samping itu dengan dikenal luasnya brand suatu franchise bisa dibilang kualitas dan kredibilitas brand tersebut jelas di mata masyarakat. Sehingga Anda tak perlu lagi melakukan branding, dan biaya untuk promosi/branding pun bisa dialokasikan untuk hal lainnya.

Source https://waralabanyoklat.com/ https://waralabanyoklat.com/2018/02/02/peluang-usaha-sampingan-2018-franchise-murah/
Comments
Loading...