Omzet Waralaba Kuliner Rp 5 Miliar dan Minimarket Rp 2,4 Miliar

Omzet Waralaba Kuliner Rp 5 Miliar dan Minimarket Rp 2,4 Miliar

Sekitar 200 Franchise lokal maupun asing tumpah ruah di area Plenary Hall, Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan. Ratusan Franchise atau usaha waralaba tersebut berlomba-lomba menarik investor yang hendak menanamkan modal dan menjadi bagian dari bisnis mereka.

Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) Levita Ginting Supit menyebutkan, ada 70 waralaba lokal dan 30 asing ikut serta dalam pameran kali ini. Waralaba asing datang dari pelbagai daerah mulai dari Singapura, Malaysia, Filipina, Korea, Thailand, Jepang dan Australia.

Dari ratusan usaha waralaba itu, kebanyakan atau rata-rata menawarkan usaha di sektor kuliner. Levita tidak menampik, semakin banyak pelaku usaha terjun ke bisnis kuliner, termasuk yang menggunakan konsep waralaba. Nilai investasi bisnis waralaba kuliner mencapai Rp 3 miliar.

Moncernya bisnis waralaba kuliner tidak lepas dari potensi keuntungan yang dijanjikan dari bisnis ini. Misalnya makanan, kita bicara restoran. Omzet satu tahun restoran yang menengah itu bisa mencapai Rp 5 miliar.

Sedangkan untuk bisnis ritel atau minimarket, Levita menyebut potensi omzet yang bisa didapat sekitar Rp 2,4 miliar saban tahun. Kalau omzet per bulannya untuk retail itu bisa Rp 200 juta. Salah satu hal yang membuat bisnis waralaba terus hidup adalah kreativitas. Pelaku franchise di Indonesia kebanyakan anak muda jadi ada aja yang baru. Bisnis itu mereka kreatifin dan itu yang mereka kembangin.

Source https://www.merdeka.com/ https://www.merdeka.com/uang/omzet-waralaba-kuliner-rp-5-miliar-mini-market-rp-24-miliar.html
Comments
Loading...