Panas Dingin Usaha Minuman Cendol

Panas Dingin Usaha Minuman Cendol

Potensi usaha minuman cendol masih positif hingga beberapa tahun kedepan. Pasalnya, salah satu minuman asli Indonesia ini masih populer dan digandrungi di dalam dan luar negeri. Hanya saja, pemilik merek kemitraan cendol harus melakukan inovasi produk dan kemasan untuk bisa menjaring konsumen baru. Siapa lagi kalau bukan kaum muda alias milineal yang doyan jajan.

Dari rasa cendol yang ada, perlu ada tambahan menu baru yang mengundang perhatian. Tidak ada salahnya cendol di campur dengan coklat sebagai pengganti gula dan diberi nama yang unik untuk bisa menyasar anak muda, meraka akan lebih tertarik daripada makan cendol biasa saja.

Selain itu kemasan juga harus dibuat semenarik mungkin agar terlihat mencolok dan menggiring konsumen untuk mencoba. Maklum saja, anak muda saat ini suka dengan penampilan makanan yang unik untuk di unggah dalam media sosial.

Yang harus diperhatikan pemilik merek cendol yang lain adalah saat mitra berjumlah besar dengan lokasi penyebaran antar pulau. Kalau kondisi ini  terjadi maka pebisnis harus memperhatikan proses produksi. Ini untuk menjamin  kebutuhan bahan baku mitra tetap terpenuhi.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah standardisasi produk supaya rasa di setiap menu yang ada di setiap gerai yang ada adalah sama. Pemilik usaha minuman cendol harus rutin melakukan audit operasional usaha saban bulannya.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/panas-dingin-usaha-minuman-cendol?page=4
Comments
Loading...