Para Pemenang IFMA 2018

Para Pemenang IFMA 2018

Marketing adalah salah satu strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan. Sebagai salah satu strategi, maka diperlukan suatu konsep yang terintegrasi, kreatif, dan tepat sasaran. Di era sekarang ini di saat konsumen semakin smart dan kritis, mereka membutuhkan komunikasi yang dua arah.

Sehingga konsep pemasaran yang terintegrasi (Integrated Marketing Concept) menjadi sangat penting, yaitu memadukan diantara berbagai saluran media yang ada. Mulai dari Social Media Activitty, Public Relation Activity, Advertisement, Digital Campaign dan Personal Branding.

Di beberapa perusahaan franchise dan business opportunity sudah mulai banyak yang menerapkan konsep Integrated Marketing Concept (IMC). Tentu saja ini sangat bagus dan patut diapresiasi. Hanya saja konsep IMC yang dijalankan masih perlu lebih dikelola secara professional dan lebih kreatif.

Karena kunci efektivitas IMC adalah adanya sinergi antara berbagai pesan pemasaran, dengan tujuan akhir adalah untuk menghasilkan pendapatan, meningkatkan pangsa pasar, mendorong minat beli, serta mambangun brand awareness.

Mengingat pentingnya strategi pemasaran dalam sebuah bisnis waralaba. Majalah Franchise Indonesia bersama Asosiasi Franchise Indonesia, Cultivate Brands Consulting dan Dinamic Marketing Research. Pada tahun ini kembali akan memberikan penghargaan Indonesia Franchise Marketing Award (IFMA) 2018.

Penghargaan ini khusus diberikan kepada merek franchise dan business opportunity di Indonesia yang telah berhasil melakukan strategi pemasaran secara secara inovatif dan efektif. Penghargaan Indonesia Franchise Marketing Award (IFMA) merupakan apresiasi terhadap brand franchise dan business opportunity.

Sudah berupaya keras untuk menjadi semakin baik di setiap aktifitas & strategi marketing yang dilakukan. IFMA merupakan penghargaan tahunan tertinggi dibidang marketing di industri waralaba nasional dan tahun 2018. Merupakan penghargaan yang ke-4 kalinya kami berikan sebagai raport aktifitas marketing perusahaan franchise dan business opportunity selama 1 tahun terakhir.

Merek-merek franchise dan business opportunity yang kami evaluasi dan nilai adalah semua yang sudah beroperasi di tanah air, minimal selama 1 tahun ketika penelitian dilakukan. Tim penilai adalah dari Redaksi Majalah Franchise Indonesia, konsultan marketing dan branding Cultivate Consulting, serta konsultan riset pemasaran Dinamic Marketing Consulting & Research.

Aktifitas marketing perusahaan franchise dan business opportunity yang kami nilai adalah dari 5 aspek, dimana masing-masing aspek kami beri bobot penilaian 20% berdasarkan atribut Contect, Content dan Frekuensinya. 5 Aspek tersebut adalah : Social Media Activity, Public relation Activity, Advertisement, Digital Campaign dan Personal Branding.

Untuk masa penilaian dan penelitiannya kami lakukan selama 2 bulan, yaitu dari bulan Maret hingga bulan April 2018. Dari hasil proses tersebut, merek yang meraih skor minimal 60% berhak meraih predikat The Best Marketing Campaign 2018.

Walhasil keluarlah merek-merek peraih IFMA 2018. Mereka adalah Primagama, Shop & Drive, Ayam Penyet Surabaya, Air Minum Biru, Snapy, Royal Garden Spa, Carvil, Indomaret, Excelso, Nest Family Spa, Sumo Squid, Oto Bento, Apotek K-24, Ixobox, dan Bakmi Naga Resto.

Source http://majalahfranchise.com/ https://www.majalahfranchise.com/article/791/inilah-pemenang-ifma-2018
Comments
Loading...