Para Peraih Top Businses Opportunity 2018

Para Peraih Top Businses Opportunity 2018

Peluang bisnis BO (Business Opportunity) di Indonesia dalam beberapa tahun ini bertumbuh sangat pesat. Peluang bisnis BO yang baru tiap tahun terus bermunculan. Hal ini terlihat di setiap pameran franchise, liputan media khususnya Majalah Franchise Indonesia maupun di media sosial.

Fenomena kemunculan banyak business opportunity ini mengindikasikan bahwa peminat peluang usaha BO semakin tumbuh subur di kalangan masyarakat kita. Hal tersebut membuat masyarakat semakin punya banyak pilihan terhadap peluang usaha yang akan  dipilihnya. Namun demikian, saat ini masyarakat juga lebih jeli dan kritis terhadap bisnis yang akan dipilihnya.

Bertepatan dengan pameran franchise internasional (IFRA) yang digelar oleh Dyandra dan Asosiasi Franchise Indonesia di JCC pada beberapa hari  yang lalu. Majalah Franchise Franchise Indonesia memberikan anugerah Top Business Opportunity 2018.

Penghargaan Top Business Opportunity 2018 merupakan apresiasi bergengsi bagi merek BO di Indonesia. Penghargaan Top Business Opportunity 2018 juga merupakan bukti bahwa merek-merek yang meraih predikat ini layak untuk dipilih karena punya komitmen dan nilai plus untuk mensukseskan mitranya.

Merek-merek BO yang dinobatkan sebagai TOP adalah merek-merek yang telah memiliki track record yang baik. Merek BO yang memiliki track record baik adalah BO masih eksis di berbagai media. Punya konsep dan strategi pemasaran yang baik. Sang pemilik atau franchisor memiliki komitmen kuat dalam men-delivery promises bisnisnya kepada para franchisee atau mitra.

Untuk mendapatkan siapa saja merek-merek BO yang punya track record baik dan layak mendapatkan Top Business Opportunity 2018, Tim Riset Majalah Franchise Indonesia telah melakukan analisa kualitatif dan kuantitatif dan desk research terhadap 600 database BO yang dimiliki tim redaksi. Analisa dan desk research dilakukan selama 3 bulan terakhir (April-Juni 2018). Dengan penilaian mencakup 4 aspek dimana masing-masing aspek diberi skor penilaian 25%.

Ke-4 aspek

  • Kompetensi dan komitmen owner. Merupakan penguasaan dan passion sang owner terhadap bisnis yang dijalankannya serta bagaimana sang owner tidak akan lari dari tanggung jawabnya terhadap mitra.
  • Eksistensi Merek. Mencakup keberadaan merek dalam satu tahun terakhir, baik dalam hal liputan media, aktivitas iklan maupun pameran.
  • Strategi dan Konsep Pemasaran. Mencakup cara pemasaran yang dilakukan dalam rangka pengembangan bisnis dan pencarian mitra baru.
  • Bisnis Berkelanjutan. Bisnis tersebut bukan semata musiman, tetapi dapat dikembangkan dan dijalankan mitra hingga jangka panjang.

Untuk proses penilaiannya sendiri mencakup 2 tahapan

  • Mengamati rekam jejak merek, pemilik merek, serta berbagai aktifitas pemasaran di berbagai media, baik cetak, media sosial, maupun digital.
  • Diskusi yaitu mendiskusikan setiap merek BO dari hasil pengamatan, antara tim riset dengan tim redaksi Majalah Franchise guna menentukan, menghitung dan mengevaluasi merek-merek BO yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan penghargaan.

Dari proses tersebut maka terpilihnya beberapa merek yang masuk dalam ketegori Top Business Opportunity 2018. Merek adalah Burgerax, Ayam Strong Indonesia, Chicken Crush, Coffee and Chef, Golden Telor, Haracare, J&T Express, Kako Thai Tea, Kumala Laundry, Lion Parcel, Makaroni Story, Mie Setan Njerit, Nasi Goreng Pandawa, PT. NCS, Royal Cokelat, Shane English School, Tahu Jeletot Taisi.

Source http://majalahfranchise.com/ https://www.majalahfranchise.com/article/792/para-peraih-top-businses-opportunity-2018
Comments
Loading...