Pebisnis Waralaba Tak Terpengaruh Suku Bunga Bank

Pebisnis Waralaba Tak Terpengaruh Suku Bunga Bank

Bank Indonesia berharap pelaku usaha dan nasabah untuk bersabar dengan situasi bunga kredit yang masih dipatok tinggi. Sudah 11 bulan, BI rate dipertahankan 7,5 persen. Demikian pula Bunga Pinjaman (Lending Facility) masih dipatok 7,5 persen. Serta Suku Bunga Fasilitas Deposit (Deposit Facility) juga tetap di posisi 5,75 persen.

Salah satu sektor usaha yang mengeluhkan tingginya suku bunga perbankan adalah pebisnis waralaba. Pelaku usaha waralaba tidak mungkin menggunakan dana sendiri untuk bisnisnya. Dana segar pinjaman dari bank menjadi modal utama.

Pihaknya mengaku sudah menyampaikan keluhan perihal tingginya suku bunga kepada pemerintah. Harapannya, pemerintah menyampaikan ke bank sentral untuk memberi dukungan dengan menekan tingkat suku bunga bank.

Dia membandingkan dengan dukungan pemerintah dan perbankan Malaysia terhadap pebisnis waralaba. Dia menjelaskan, pebisnis waralaba di malaysia tidak terpengaruh naik turunnya suku bunga bank. Dia tidak menyebut range ideal untuk suku bunga perbankan. Sebab, itu juga erat kaitannya dengan kemampuan masyarakat.

Source https://www.merdeka.com/ https://www.merdeka.com/uang/di-malaysia-pebisnis-waralaba-tak-terpengaruh-suku-bunga-bank.html
Comments
Loading...