Pecel Lele Lela, Waralaba Lokal Yang Mulai Mendunia

Pecel Lele Lela, Waralaba Lokal Yang Mulai Mendunia

Waralaba asing berbondong-bondong menyerbu Indonesia karena pasarnya yang besar. Pemerintah mencoba menahan laju gempuran waralaba asing dengan mengeluarkan aturan pembatasan waralaba restoran. Namun, sejauh mana efektivitasnya, belum bisa terlihat saat ini.

Waralaba lokal pun harus bersaing ketat dengan waralaba asing yang ‘menjajah’ pasar dalam negeri. Tapi di balik itu, ternyata waralaba lokal banyak yang sudah mulai menyerbu pasar di negara lain. Merek pecel lele Lela merupakan singkatan dari Pecel lele Lebih Laku.

Pecel lele Lela didirikan pada 2006 oleh Rangga Umara. Pengembangan konsep bisnis berbasis makanan dipilih dengan pertimbangan usaha ini tidak mengenal krisis. Pecel Lele Lela optimis menjadi satu-satunya bisnis pecel lele modern yang memberi nilai tambah. Setelah menguasai 12 provinsi di Indonesia, Pecel Lele Lela mulai mencoba go internasional. Saat ini, sudah ada tiga gerai Pecel Lele Lela di Malaysia.

Source https://www.merdeka.com/ https://www.merdeka.com/uang/lima-waralaba-lokal-yang-mulai-mendunia/pecel-lele-lela.html
Comments
Loading...