Pelopor Ayam Penyet Yang Cabangnya Semakin Menjamur

Pelopor Ayam Penyet Yang Cabangnya Semakin Menjamur

Kedai ayam penyet yang satu ini sudah tak asing lagi. Ia merupakan pelopor ayam penyet di Indonesia. Cabangnya kian menjamur di Jakarta dan sekitarnya. Masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta dan sekitarnya tentunya tak asing lagi dengan merek ayam penyet yang satu ini.

Merek besutan Wong Solo Group ini memang tengah agresif mengembangkan gerainya di berbagai daerah. Di Jakarta dan sekitarnya, Ayam Penyet Surabaya (APS) kian menjamur. Salah satu tokoh agama yang gandrung dengan APS yang terkenal dengan menu Halalan Thayyiban adalah Ustadz Arifin Ilham. Ia dibuat ketagihan dengan menu Ayam Penyet Surabaya cabang Bogor.

Sampai saat ini, jumlah gerai Ayam Penyet Surabaya sudah mencapai puluhan gerai yang tersebar di berbagai daerah. Puspo Wardoyo, pemilik Ayam Penyet Surabaya mengatakan, APS akan terus mengembangkan gerai-gerainya di Jakarta dengan menawarkan peluang waralaba.

Ayam Penyet Surabaya sendiri digagas Puspo pada tahun 1993 dari nama salah satu menu Ayam Bakar Wong Solo yang sangat digandrungi masyarakat Indonesia dan masyarakat Malaysia. Karena ayamnya gurih, krispy, lembut dan sambal koreknya yang pedas nglemak, sehingga gurih dan nendang rasanya.

Tidak heran jika Datuk Zaid Hamidi, Menteri Pariwisata dan sekarang Menteri Dalam Negeri meminta Puspo supaya buka di Malaysia tepatnya di Ampang kuala lumpur karena nyandu (ketagihan) dengan sambal korek ayam penyetnya Wong Solo.

APS kini juga membuat konsep food truck untuk menjangkau pelanggannya di beberapa titik keramaian. Sudah ada di 12 outlet berbentuk food truck. APS akan menerapkan layanan ini ke semua gerai APS. Meskipun food truck, APS tetap menyajikan berbagai menu paket yang kualitasnya sama dengan yang ada di restoran APS. Beberapa menu paket seperti Paket Ayam Penyet, Paket Ayam Bakar, Paket Ayam Goreng Lombok Ijo, dan Paket Bebek Penyet dan sebagainya tersaji dalam food truck.

Source http://majalahfranchise.com/ https://www.majalahfranchise.com/article/745/pelopor-ayam-penyet-yang-cabangnya-kian-menjamur
Comments
Loading...