Peluang Bisnis Franchise Soztang

Peluang Bisnis Franchise Soztang 

Sosis goreng maupun sosis bakar merupakan salah satu jajanan yang paling fenomenal beberapa tahun terakhir. Rasanya yang disukai anak-anak hingga orang tua serta proses persiapan usaha yang simpel menjadi daya tarik tersendiri. Dibalik kepopulerannya, persaingan di usaha ini pun semakin ketat, maka tidak aneh untuk meramaikan usaha ini setidaknya dibutuhkan sebuah inovasi.

Hendra Aditya merupakan salah satu pemilik usaha sosis. Hendra mencoba melakukan inovasi sosis dengan cara memadukan dengan olahan kentang. Pada umumnya sosis dan kentang dijual terpisah maka pada usaha milik Hendra keduanya digabung.

Walau terdengar aneh, namun semua akan terasa berbeda ketika sudah melihat dan merasakannya. Sosis Kentang buatan Hendra bukan sosis rasa kentang atau juga sosis isi kentang, melainkan hasil perpaduan antara sosis yang dibalur dengan adonan racikannya, kemudian dibalur dengan kentang. Proses masak Sosis milik Hendra dengan cara digoreng bukan dibakar, pokoknya dijamin nikmat apalagi ditambah baluran saus dan mayonaise.

Pada awal tahun 2016 Hendra mendirikan Soztang. Soztang buatannya sangat digemari dan mendapatkan respons yang pesat terutama bagi mereka yang bosan dengan sosis yang itu-itu saja. Maka dari itu untuk lebih mengembangkan usahanya ini sejak awal didirikan Hendra langsung membuka sistem kemitraan bagi yang tertarik bekerja sama dengannya. Usaha sosis milik Hendra memang sudah identik dengan kemitraan, makanya meski baru berumur jagung dan masih mengurus perizinannya, dia yakin kemitraan yang ditawarkan tetap menjanjikan layaknya yang sudah lama.

Soztang merupakan kepanjangan dari Sozis Kentang, Hendra mengakui Sosis Kentang kreasinya memiliki beberapa keunggulan yang tak kalah menarik dengan sosis lainnya coontohnya pada ukuran sosis yang dijamin untuk satu kali makan saja dapat membuat siapapun yang menyantapnya akan langsung kenyang.

Soztang terdapat 3 macam ukuran yang bisa dipesan, mulai dari ukuran kecil, sedang dan jumbo. Harga jual sosis ukuran kecil Rp 5 ribu, sedangkan untuk ukuran sedang dengan harga Rp 10 ribu, adapun untuk ukuran jumbo dapat dinikmati konsumen dengan harga Rp 15 ribu.

Sosis Kentang didapat karena proses penggorengannya yang berbeda lantaran menggunakan alat deep fryer. Dengan menggunakan alat tersebut bisa memperoleh tingkat kematangan yang lebih merata, ketimbang dengan menggunakan wajan penggorengan.

Hendra dalam satu hari Hendra bisa memperoleh omset sekitar Rp 800 ribu dan bisa meningkat di akhir pekan dan hari libur. Saat ini Hendra sudah punya 10 mitra yang berada di Jabodetabek, Sukabumi dan Malang.

Peluang Bisnis Menjadi Mitra Usaha Soztang

Hendra membuka penawaran  kerjasama dengan biaya investasi yang dibutuhkan sebesar Rp 5 juta. Fasilitas yang diperoleh mitra antara lain booth portable lipat, peralatan usaha lengkap, mulai dari kompor, regulator, botol kecap, tempat topping, penggorengan deep frying, tempat adonan, tusuk sate dan lainnya, sedangkan untuk bahan baku yang didapatkan mulai dari tepung, bumbu, kentang sosis berbagai ukuran, bumbu cabai, minyak goreng, saus dan mayonaise. Start awal mitra akan mendapatkan 10 kg sosis dan kentang serta 4 kg bumbu.

Kontrak kerjasama berlaku seumur hidup dan bebas dari biaya franchise fee serta royalty fee. Hendra menjamin semua keuntungan yang didapat serta peralatan akan menjadi milik mitra hal ini berdasarkan perjanjian dalam kurun waktu tiga bulan mitra sudah akan mendapatkan resep rahasia dari usahanya. Artinya, hanya dalam tiga bulan saja konsumen diwajibkan untuk membeli bahan dari Hendra, setelah itu akan diberitahu resepnya dan mitra bebas membeli bahan bakunya dari mana saja.

Hendra memberlakukan bebas konsultasi usaha selamanya dan training khusus sampai bisa menjalani usaha ini, selain dalam kerjasama ini sebagian keuntungan dari dana investasi otomatis 20% terinfaq-an untuk kegiatan anak yatim dan anak-anak Palestina.

Dengan investasi yang ringan dan permintaan sosis yang terus meningkat, Hendra memberikan asumsi balik modal mitra sekitar 2-3 bulan. Dengan asumsi terwaralaba mampu menjual minimal 60 buah sosis/hari. Terwaralaba akan memperoleh omset sebesar Rp 500 ribu/hari sehingga dalam sebulan terwaralaba akan meraup omset sebesar Rp 15 juta/bulan. Setelah dikurangi biaya sewa tempat, pembelian bahan  baku, serta biaya operasional lainnya maka terwaralaba akan mendapatkan keuntungan sekitar 20% atau Rp 3 juta/bulan.

Untuk memenuhi target balik modal tersebut lokasi usaha menjadi penentu target tersebut. Hendra menyarankan calon mitra mencari lokasi dekat dengan sekolah, kampus, perumahan, perkantoran, depan minimarket, pusat perbelanjaan atau mal, dan tempat-tempat wisata.

Sedangkan untuk mengenalkan produknya, Hendra juga menyarankan mitra melakukan promosi seperti yang dilakukannya, mulai dengan membagi brosur, mengikuti pameran, jualan dipusat-pusat keramaian, serta memanfaatkan berbagai sarana promosi seperti internet, jejaring sosial, dan blackberry messenger.  

Contoh Outlet Soztang

Info Lebih Lanjut 

Waroeng Soztang
Jalan raya Setu No. 19 kel Pengasinan
Kec. Sawangan Kota Depok, Jawa barat
Telp/WA : 081287377302
Web : http://www.soztang.com
Facebook dan twitter: Soztang

Source Franchise Soztang Peluang Bisnis Soztang
Comments
Loading...