Peluang Bisnis Teh Green Canyon

Peluang Bisnis Teh Green Canyon

Usaha kemitraan minuman teh besutan Poma Indra ini berdiri sejak tahun 2012 lalu dan mulai menawarkan kemitraan pada Agustus 2013 di Jakarta. Selang waktu tiga tahun kemudian, belum terdapat perubahan signifikan terkait bisnisnya.

Poma mengaku, penambahan gerai mitra dinilai tidak terlalu banyak, karena banyak orang merasa mudah membuat teh sendiri di rumah. Padahal rasa teh original yang dibuatnya berbeda dengan teh pada umumnya. Apalagi ia mengklaim teh yang dihasilkan dari kebun sendiri.

Sudah begitu, ada banyak varian rasa. Saat ini ia masih menawarkan 13 varian rasa, yakni pisang, stoberi, mangga, markisa, jambu merah, serta ragam varian susu, dengan banderol harga Rp 5.000 per cup. Untuk paket investasi, tersedia dua paket.

Yakni paket bag senilai Rp 7,2 juta dan paket koper sebesar Rp 10,7 juta. Fasilitas yang didapat mitra dari paket investasi tersebut, yaitu teko, satu roll lid seal, kotak pendingin, dispenser, sedotan, gelas, seragam, x-banner dan bahan teh.

Dalam hitungannya, mitra yang berminat bisa mengantongi omzet hingga Rp 10 juta per bulan. Bila dikurangi biaya operasional dan tenaga kerja, maka bisa balik modal dalam tempo dua bulan saja. Enaknya, tidak ada sistem bagi hasil dan royalti bulanan. Mitra cukup membeli bahan baku teh dari pusat.

Meski masih menawarkankemitraan, ia mengaku bila investor yang berminat di bisnis teh racikannya memang kurang peminat. Ia menduga pemicunya adalah makin maraknya dunia digital. Teruma menjamurnya menu atau resep membuat teh kekinian yang gampang didapat di media sosial. Padahal, ia menglaim bila teh yang dihasilkannya berbeda dengan teh pada umumnya.

Untungnya, penjualan teh di gerai milik pribadi mengalami lonjakan.  Ia mengklaim, kuntungan rata-rata di setiap gerai Teh Green Canyon tahun ini bisa melonjak 100% dari tahun sebelumnya. Hasil ini membuat dirinya tengah bersiap menambah jumlah gerai Teh Green Canyon sebanyak 20 gerai lagi yang semuanya masih berada di Yogyakarta.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/seruput-bsinis-teh-masih-mewangi?page=3
Comments
Loading...