Peluang Bisnis Waralaba Ritel Tanah Air

Peluang Bisnis Waralaba Ritel Tanah Air

Bisnis ritel ini kerap membalikkan keuntungan yang cukup menjanjikan karena trendsetter masyarakat saat ini sudah gemar berbelanja di toko ritel. Bisnis ritel saat ini pun menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Beberapa Pelaku bisnis ritel paling besar di Indonesia

Alfamart

Waralaba Alfamart merupakan perusahaan jasa eceran yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari. Alfamart hadir pertama kali di Jalan Raya Beringin Karawaci Tangerang pada tanggal 18 Oktober 1999 dengan nama Alfa Minimart dan baru di tahun 2002 berganti nama menjadi Alfamart.

Sesuai visinya yakni untuk menjadi jaringan distribusi retail terkemuka yang dimiliki masyarakat luas, Alfamart pun membuka sistem kerjasama franchise di tahun 2001. Tahun 2009 Alfamart melakukan Initial Public Offering of Shares di Bursa Efek Indonesia.

Indomaret

Brand yang berdiri sejak tahun 1998 ini memang sudah tak diragukan lagi nama besarnya. Segudang prestasi sudah disabet oleh brand yang satu ini. Indomaretpernah membuktikan dirinya sebagai bisnis ritel modern yang tak tertandingi di ajang Penghargaan Waralaba Indonesia (PWI) yang dimotori oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI). Jumlah gerai nya pun sangat fantastis yakni menembus angka 14.000 toko.

Alfamidi

Bisnis yang berada dibawah naungan PT Sumber Alfaria ini terus memberikan peluang usaha kepada calon investor dengan memberikan proyeksi keuntungan yang menggiurkan. Alfamidi merupakan supermarket yang mengusung tema mini dan compact. Artinya memiliki sejumlah item dan barang yang fresh ditambah adanya produk baik yang food ataupun non food nya.

Saat ini, Alfamidi sudah mempunyai jumlah toko sebanyak 1300 dengan jumlah cabangnya ialah 8 cabang. Dengan nilai investasi 750 juta rupiah diluar tanah dan bangunan, calon investor bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan mulai dari kelengkapan dan kesiapan guna memenuhi standarisasi hingga sistem dengan komputeriasasi digital.

Lion Express

Berada dibawah Superindo, brand ritel yang satu ini siap menjadi salah satu raksasa ritel di Indonesia. Dengan nilai investasi 2,5 miliar rupiah, Lion Express akan memberikan support terbaiknya kepada para investor dengan mempersiapkan segala macam kebutuhannya mulai dari survei lokasi, desain, pengembangan bangunan hingga penataan layout dan persiapan pembukaan gerai. Saat ini, Lion Express sudah memiliki gerai di Rempoa Tangerang Selatan dan belum lama ini membuka gerai di Jatimurni Kampung Sawah Bekasi.

Source bisniswaralaba.id
Comments
Loading...