Peluang Bisnis Waralaba Ritel

Peluang Bisnis Waralaba Ritel

Ritel merupakan kegiatan bisnis perdagangan (penjualan barang atau jasa) yang langsung disalurkan kepada konsumen akhir. Digunakan sebagai kebutuhan pribadi, keluarga atau keperluan rumah tangga bukan untuk dijual kembali.

Pengecer merupakan perantara dalam sistem saluran pemasaran, di mana pengecer mendapatkan barang dari produsen dan atau pedagang besar yang kemudian menjualnya kepada konsumen akhir. Sedangkan waralaba merupakan sebuah hubungan kontrak kerja antara pemilik waralaba (franchisor) dan penerimanya (franchisee).

Bisnis waralaba biasanya dilakukan dengan pertukaran uang dengan perjanjian untuk menjalankan bisnis terkait dalam jangka waktu tertentu. Waralaba ritel adalah sebuah bisnis berupa hubungan kontrak kerja antara franchisor dan franchisee. Yang memperdagangkan barang atau jasa yang langsung disalurkan kepada konsumen akhir.

Tujuan dibentuknya sebuah bisnis ritel adalah untuk memberikan penawaran produk dan jasa pelayanan dalam unit yang cukup kecil sehingga memungkinkan para konsumen memenuhi kebutuhannya. Sedangkan bisnis waralaba tercipta dengan tujuan mengekspansi brand-nya.

Dengan cara memperbolehkan orang lain mendistribusikan produknya dengan jaminan kualitas yang sama di mana pun. Dengan kata lain tujuannya semata-mata demi memberikan kepuasan pada konsumen dan memudahkannya untuk berbelanja sesuai kebutuhannya di mana pun.

Source https://www.finansialku.com/ https://www.finansialku.com/bisnis-waralaba-toko-ritel/
Comments
Loading...