Peluang Laba Bisnis Roti Masih Mengembang

Peluang Laba Bisnis Roti Masih Mengembang

Bisnis roti di Indonesia terus bertumbuh dengan pesat. Meskipun usaha roti bukanlah bisnis yang baru. Potensi untuk meraup pundi-pundi rupiah melalui bisnis ini masih sangat menggiurkan. Sehingga tak heran kalau pemain baru di bisnis roti pun terus bermunculan.

Salah satunya adalah Popibu Coffee Bun besutan Eva Sufiyani. Popibu sendiri merupakan salah satu roti dengan topping kopi citarasa khas Meksiko. Pertama kali berdiri pada Agustus 2018 lalu, bisnis roti yang satu ini pun langsung menawarkan kemitraan.

Ada dua paket kemitraan yang ditawarkan, yakni Paket Silver Rp60 juta untuk Jabodetabek dan Paket Gold Rp275 juta untuk luar Jabodetabek. Benefit yang didapat dari kedua paket tersebut adalah semua perlengkapan seperti oven, proofer, freezer, meja kerja, meja display, training dan bahan baku awal. Khusus untuk Paket Gold, mitra akan mendapat tambahan seperti mixer spiral, mixer planetary dan juga kulkas.

Tidak ada royalty fee yang dibebankan ke mitra. Hanya saja, mitra diwajibkan untuk membeli bahan baku adonan roti di kantor pusat dengan harga Rp2300 per roti termasuk topping krim kopi. Perkiraan omset bisa mencapai Rp1,5 juta dengan target 300 roti laku terjual per harinya. Dengan begitu, dalam kurun waktu 5 bulan saja mitra sudah bisa balik modal.

Popibu hadir dengan 10 varian rasa seperti chocolate, banana, durian, blueberry, cheese melt, mocca, vanilla, butter, caramel dan srikaya. Soal harga, roti ala Meksiko yang satu ini dijual dengan harga Rp10 ribu untuk 2 roti.

Saat ini, Popibu sudah memiliki 6 gerai yang tersebar di Kota Harapan Indah (Bekasi Barat), Muchtar Tabrani (Bekasi Utara), Pondok Ungu Permai (Bekasi Utara), Jl. Agus Salim (Bekasi Timur), Prima Harapan Regency (Bekasi Utara) dan Tipar Cakung (Jakarta Utara). Sementara untuk gerai Perumnas 1 (Bekasi Barat) dan Jatinegara akan menyusul.

Source bisniswaralaba.id
Comments
Loading...