Peluang Usaha Alex’s Pizze e Pasta

Peluang Usaha Alex’s Pizze e Pasta

Satu lagi tempat nongkrong baru untuk menikmati kuliner khas Italia. Alex’s Pizze e Pasta dan berlokasi di Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan. Restoran penyaji makanan Italia ini baru buka mulai 5 Oktober 2011. Alex Chandra merupakan pemilik Alex’s Pizze e Pasta.

Alex juga merupakan koki di restoran ini, mengklaim, menu pizza dan pasta yang ada di restorannya berbeda dengan restoran sejenis. Sebab, sebagian besar menu yang dihasilkan merupakan home made alias racikan sendiri. Dia yakin, cita rasa aneka menunya menjadi lebih gurih.

Menu Pavioli atau lobster. Jika di tempat lain menggunakan saus tomat atau saus sambal, di Alex Pizze, saus pavioli menggunakan kaldu dari lobster itu sendiri. Rasanya menjadi lebih nikmat. Sedangkan untuk menu piza, ia menyajikannya dengan tumbukan daging yang lebih banyak ketimbang piza pada umumnya. Pizza buatan Alex benar-benar bisa disebut sebagai meat lover.

Keunikan Alex’s Pizze terletak pada cara memasak. Sebab setiap menu di tempat ini dimasak tanpa menggunakan kompor gas, tetapi menggunakan kayu bakar. Penggunaan kayu bakar ini bukan untuk mencari sensasi semata.

Penggunaan kayu bakar yang berasal dari kayu buah-buahan, seperti kayu rambutan dan lainnya, dia percaya, akan membuat aroma masakan menjadi lebih wangi ketimbang menggunakan gas. Dengan kayu bakar, masakan juga jadi lebih cepat matang karena apinya tidak beraturan.

Di negeri asalnya yakni Italia, piza memang dimasak menggunakan kayu bakar. Dengan menggunakan kayu bakar, piza sudah bisa matang hanya dalam waktu 4 sampai 5 menit. Alex Pizza e Pasta tak hanya memanjakan lidah para pengunjungnya, tetapi juga bisa membuat mereka betah berlama-lama duduk di restoran itu.

Tata ruang yang bernuansa retro dan modern di restoran ini membuat para pengunjung nyaman, seolah terbawa ke negeri asal Pizza. Foto-foto klasik yang dipajang sepanjang dinding membuat suasana bergaya Italiano semakin terasa.

Tempat yang memiliki kapasitas sekitar 100 orang ini terbagi dalam dua bagian. Di dalam ruangan dan luar ruangan. Di dalam ruangan, terdapat bar yang membuat suasana lebih cair. Alex juga menyediakan layanan pesan antar.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://lifestyle.kontan.co.id/news/wangi-aroma-piza-dari-dapur-alexs
Comments
Loading...