Peluang Usaha Bakso Malang Surya 88

Peluang Usaha Bakso Malang Surya 88

Jajanan bakso malang tak kalah populer dibanding bakso biasa. Agak berbeda isian, seporsi bakso malang terdiri dari bakso daging, siomay hingga kerupuk pangsit. Penggemarnya terbilang luas, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Tak heran, banyak pebisnis terpikat menjajal usaha ini.

Salah satu yang terjun ke bisnis kuliner bakso malang adalah Andriani di Jakarta Timur. Sejak 2007 ia merintis usaha kuliner dengan nama Bakso Malang Surya 88, yang diracik sendiri. Harga seporsi bakso malang Surya 88 relatif terjangkau, yaitu berkisar Rp 10.000−Rp 12.000  per porsi.

Andriani membuka peluang kemitraan sejak tahun lalu. Selain menambah jaringan, ia menempuh cara ini untuk memperkuat merek. Kini, ia sudah memiliki 10 mitra yang tersebar di Jakarta. Untuk jadi mitra, cukup merogoh kocek Rp 4,9 juta.

Mitra mendapat perlengkapan dan bahan baku. Mitra tinggal jualan. Mitra mendapatkan pinjaman gerobak yang harus dikembalikan jika kerjasama berakhir. Andriani baru bisa membuka peluang kemitraan untuk Jakarta dan Bekasi. Sampai kini ia masih terkendala soal pengiriman bahan baku. Armada masih terbatas, jadi kami kewalahan kalau harus mengirimkan bahan baku ke lokasi yang jauh.

Mitra bisa meraup omzet Rp 3 juta−Rp 4 juta sebulan, dengan target laba bersih 40%. Jika, target tersebut tercapai, mitra bisa balik modal dalam waktu satu hingga dua bulan. Mitra bebas menentukan harga jual. Disesuaikan dengan lokasi.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/mencicipi-sedap-laba-bakso-malang-surya-88
Comments
Loading...