Peluang Usaha Baso Boss

Peluang Usaha Baso Boss

Pecinta bakso di tanah air sudah tidak terhitung jumlahnya. Sangat mudah menemukan gerai bakso di berbagai tempat, lantaran menu ini sudah akrab di lidah masyarakat. Rasa bakso dari olahan daging sapi bercampur kuah kaldu serta mi yang nikmat mampu mengganjal perut yang lapar. Ditambah lagi, harga jualnya yang ramah dikantong. Itu sebabnya, bisnis bakso terus bermunculan.

Usaha besutan Lily Yenty ini berdiri pada Mei 2014 dan sebulan setelahnya menawarkan kemitraan usaha. Dia menawarkan menu spesial bakso bakar dan bakso goreng. Agar berbeda dengan yang lainnya, Lily menciptakan inovasi produk bakso. Bakso berbentuk dadu dengan cetakan abjad di atasnya, atau menu bakso mercon pedas dan banyak lagi.

Pada 2014 lalu, Lily baru memiliki satu gerai pertama milik pusat di kawasan Green Garden, Jakarta Barat. Setahun berselang, saat ini dia baru memiliki satu gerai milik mitra. Sehingga total gerai Baso Boss sebanyak dua gerai.

Baso Boss sebelumnya memberikan tiga model investasi. Pertama, paket investasi Rp 27,5 juta. Dengan modal tersebut mitra sudah mendapatkan seluruh perlengkapan memasak, promosi, bahan baku awal, booth, pelatihan karyawan, dan perlengkapan.

Kedua, paket investasi sebesar Rp 30 juta. Fasilitas yang didapatkan mitra sama, perbedaannya hanya model gerobak yang lebih besar. Ketiga adalah paket investasi sebesar Rp 67,5 juta. Fasilitas yang didapatkan mitra adalah seluruh perlengkapan memasak, desain interior resto, perlengkapan makan dan meja kursi, pelatihan, bahan baku awal, seragam karyawan, dan perlengkapan lainnya.

Lily menawarkan tiga paket investasi dengan nilai lebih terjangkau yaitu, paket pertama Rp 8,5 juta berkonsep booth yang bisa berjualan di pinggir jalan. Kedua, paket senilai Rp 15 juta, dan ketiga senilai 27,5 juta.

Fasilitas yang didapat masih sama dengan sebelumnya, hanya saja kuantitas bahan baku yang disesuaikan. Lily masih membanderol harga jual bakso berkisar Rp 2.500-Rp 3.000 per buah atau sekitar Rp 12.000 per porsi. Gerai Baso Boss juga menjual aneka soto ayam dan soto daging untuk menambah varian menu.

Manajemen Baso Boss aktif mempromosikan merek lewat situs rersmi, situs waralaba, dan di berbagai media sosial. Lily mengaku relatif mengalami kendala berarti. Ke depan dia akan terus berinovasi menambah menu baru agar lebih variatif.

Source Peluang Usaha Baso Boss Baso Boss
Comments
Loading...