Peluang Usaha Bio Beauty Skincare

Peluang Usaha Bio Beauty Skincare

Jadi cantik serta sehat perlu perawatan. Tetapi, umumnya orang tidak mempunyai cukup waktu untuk menjaga dengan cara manual. Maka, klinik kecantikan jadi tumpuan. Tidak heran, marak bermunculan gerai klinik kecantikan. Juga, tidak sedikit yang buka kesempatan kemitraan.

Bio Beauty Skincare didirikan Rosita Megawati (30) di Balikpapan, Kalimantan Timur. Rosita yang juga berprofesi untuk dokter estetika ini buka klinik kecantikan dari 2009. Tak hanya perawatan muka serta badan, Bio Beauty juga menyediakan service perawatan rambut.

Ongkos perawatan di klinik ini berkisar Rp 60. 000 sampai Rp 1,2 juta. Istilahnya one stop beauty centre, jadi dari ujung rambut sampai ujung kaki dapat dirawat di klinik. Bio Beauty menghasilkan sendiri bahan baku untuk perawatan dengan merk Biosthetics. Jadi, harganya dapat lebih murah dibanding harga suplier. Product Biosthetics memakai bahan alami, hingga terus aman walau dipakai pelanggan berkulit peka.

Setiap customer diberikan satu ruangan spesial untuk perawatan. Bio Beauty mengusung system syariah untuk ruangan untuk melindungi privacy. Untuk wujud ekspansi, ia menawarkan kemitraan dari 2011. Walau belum mempunyai mitra, saat ini Rosita telah mempunyai dua klinik Bio Beauty di Balikpapan serta Malang.

Sampai kini, telah banyak calon mitra yang tertarik, namun tetap terbeban pada ongkos investasi yang cukup besar. Walau sebenarnya, paket investasi telah meliputi ongkos renovasi serta furniture di klinik. Ada tiga paket kemitraan yang di tawarkan, yakni beautcy clinic sejumlah Rp 300 juta, lalu paket beauty clinic and spa seharga Rp 450 juta, serta paket one stop beauty clinic dengan investasi Rp 600 juta. Perbedaan ketiganya dari jumlah service serta sarana yang disiapkan.

Tiap-tiap mitra bakal memperoleh renovasi area, interior design, furniture klinik, peralatan lengkap, bahan baku, dan kursus karyawan serta dokter. Calon mitra harus mempersiapkan ruangan seluas 75 mtr. persegi (m²) sampai 100 m².

Pihak pusat bakal memungut ongkos royalti 5% per bulan. Setiap bulan satu gerai dapat membuahkan omzet berkisar Rp 25 juta sampai Rp 50 juta, bergantung tipe paket. Dengan tujuan laba bersih lebih kurang 50%, mitra dapat balik modal lebih kurang tiga th.

Pengamat waralaba, Levita Supit menilai, ongkos investasi yang dibanderol Bio Beauty Skincare terlampau tinggi. Terlebih, omzet yang dijanjikan tidak demikian besar. Sesungguhnya telah banyak klinik kecantikan yang tawarkan investasi dengan ongkos lebih murah.

Levita merekomendasikan, calon mitra untuk lebih cermat dalam hitung-hitungan usaha klinik kecantikan ini. Menurut dia, bila memanglah ingin, mitra dapat membayar franchise fee saja, lalu sediakan sendiri perlengkapan klinik sesuai sama standard Bio Beauty.

Source https://umkmjogja.com/ https://umkmjogja.com/peluang-mencicipi-cantiknya-laba-bisnis-klinik-kecantikan.html
Comments
Loading...