Peluang Usaha Booth’s Coffee

Peluang Usaha Booth’s Coffee

Minuman kopi memiliki banyak penggemar di Indonesia. Tak heran, bila keuntungan dari usaha berjualan minuman kopi menggiurkan. Tawaran usaha berjualan kopi terus bermunculan. Salah satunya brand Booth’s Coffee yang didirikan Putra Wilda di Depok, Jawa Barat.

Putra sukses di bisnis yang sama dengan mengusung brand  Good Tea. Booth’s Coffee menyediakan tiga macam pilihan rasa kopi, yakni black coffee, capucino, serta  rasa mochacino. Booth’s Coffee langsung menawarkan kemitraan.

Kendati baru, jumlah mitranya kini sudah ada 80 yang tersebar di Indonesia. Anto Ismail, marketing Booth’s Coffee bilang, ada dua paket investasi yang bisa dipilih mitra dalam kerjasama kemitraan ini, yakni paket senilai Rp 4 juta dan Rp 5,5 juta.

Pada paket Rp 4 juta, mitra mendapatkan booth yang hanya bisa menyajikan kopi panas. Sedangkan investasi Rp 5 juta mendapatkan booth yang bisa menyajikan kopi panas dan dingin. Selain booth, mitra juga mendapat tambahan boks es dan blender serta kulkas kecil.

Masing-masing paket investasi akan mendapat satu  seragam, 360 sachet kopi (120 sachet untuk setiap rasa), satu tas pinggang, gelas beserta tutupnya berjumlah 100 pieces, satu termos dan perlengkapan lainnya. Mitra bisa menjual setiap satu gelas kopi panas seharga Rp 4.000-Rp 5.000.

Adapun biaya produksinya sebesar Rp 3.000 per gelas. Sedangkan kopi dingin dijual Rp 5.000-Rp 6.000 dengan biaya produksi Rp 4.000 per gelas. Dengan asumsi  menjual 70 gelas per hari, mitra bisa mendapat omzet sekitar Rp 10 juta per bulan.

Keuntungan bersihnya sekitar 20% dari omzet. Jadi mitra bisa balik modal sekitar dua bulan. Booth’s Coffee membidik konsumen dari semua kalangan. Mitra bisa membuka gerai di sekolah, rumah sakit, pasar, kantin kantor, mini market, dan tempat rekreasi.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/booths-coffee-mencari-mitra
Comments
Loading...