Peluang Usaha Burger Love

Peluang Usaha Burger Love

Siapa yang tidak kenal dengan kudapan asal Eropa, seperti burger, hotdog, dan pizza. Aneka kudapan orang bule itu sudah lama ngetop dan populer di Tanah Air. Banyak pengusaha makanan lokal yang tertarik menjajakannya.

Salah satunya adalah Tarsim Sukadi yang mengusung merek Burger Love. Usaha yang berbasis di Bogor, Jawa Barat itu sudah berdiri sejak tahun lalu. Sebelum membuka usaha ini, ia pernah bekerja di Klenger Burger bagian development.

Tahun 2010 ia mengundurkan diri dan membuka usaha sendiri dengan merek Burger Love. Selain burger, ia juga menjajakan menu lain, seperti hotdog, pizza dan kebab. Sementara untuk minuman disediakan aneka bubble. Aneka kudapan itu dibanderol antara Rp 5.000-Rp 19.000 per porsi. Untuk mengembangkan usahanya, ia kini menawarkan kemitraan dengan investasi Rp 10 juta.

Investasi itu sudah termasuk kontrak kerjasama selama lima tahun. Dalam kerjasama ini, mitra akan mendapat pasokan bahan baku awal dan hak untuk menggunakan merek Burger Love.Untuk fasilitas penjualan dan outlet tidak memasok. Jadi mitra silahkan sediakan sendiri.

Pengelolaan outlet tetap akan di monitoring dalam jangka panjang. Untuk lokasi usaha, ia menyarankan pilih tempat yang strategis dan ramai. Bila lokasinya ramai, maka peluang mitra meraup omzet besar semakin terbuka. Ia menargetkan, omzet mitra sebesar Rp 4 juta per bulan.

Dengan laba bersih sekitar 30%, mitra sudah bisa balik modal dalam waktu enam sampai tujuh bulan. Agar balik modalnya lebih cepat, cari sewa tempat yang murah. Cari yang sewanya sekitar Rp 500.000 per bulan.

Hingga saat ini, Trasim sudah memiliki empat mitra yang tersebar di sekitar Bogor. Kinerja empat mitranya tersebut lumayan memuaskan. Ia berharap, jumlah mitra terus meningkat tahun ini. Tapi ia sendiri tidak pasang target.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/tawaran-kemitraan-burger-love
Comments
Loading...