Peluang Usaha CC Cappucino

Peluang Usaha CC Cappucino

Tawaran kemitraan capucino cincau (capcin) terus bermunculan. Tawaran terbaru datang dari Supriyanto yang mengusung merek CC Cappucino di Bekasi, Jawa Barat. Mendirikan usaha tahun 2013, Supriyanto langsung menawarkan kemitraan.

Saat ini ia sudah memiliki tujuh gerai di Bekasi, Jakarta Selatan, Bogor, dan Tangerang. Perinciannya, Satu milik pusat dan sisanya milik mitra. Supriyanto menawarkan capcin dalam berbagai rasa. Sebutlah original, cokelat, stroberi, dan rasa durian. Satu cup CC Cappucino dibanderol seharga Rp 5.000.

Supriyanto menawarkan dua paket investasi. Pertama, paket senilai Rp 3,7 juta. Dengan investasi itu mitra berhak mendapatkan booth dengan rak kecil, bahan baku utama, alat promosi, dan pelatihan pembuatan. Kedua, paket investasi senilai Rp 4,3 juta. Perbedaannya hanya pada ukuran booth yang lebih besar.

Booth terbuat dari besi, sehingga kekuatannya terjamin dan lebih tahan lama. Booth juga dilengkapi dengan roda. Sehingga mudah untuk di dorong atau memudahkan saat ingin berpindah tempat. Mengacu pada gerai yang telah beroperasi, dalam sehari satu gerai bisa menjual 30 sampai 40 cup capcin.

Dengan penjualan segitu, mitra bisa mengantongi omzet sekitar Rp 4,5 juta sampai Rp 6 juta tiap bulannya. Setelah dikurangi biaya bahan baku, gaji karyawan, sewa tempat sebulan, serta biaya operasional lainnya, mitra masih bisa mengantongi laba bersih 45% dari omzet.

Mitra bisa balik modal dalam jangka waktu dua bulan hingga tiga bulan saja. Menurut Supriyanto, pusat tidak mengutip biaya royalti sepeser pun dari mitra. Namun, mitra usaha wajib membeli bahan baku dari pusat. Bahan bakunya sudah dalam bentuk bubuk hasil racikan Supriyanto.

Ia membanderol bubuk seharga Rp 80.000 per kilogram (kg). Meskipun kompetitor bisnis minuman ini sudah bejibun, Supriyanto optimistis usahanya bisa terus bertumbuh. Minuman capcin masih punya banyak penggemar. Ia mengaku tetap fokus membidik mitra di daerah Jabodetabek.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/meneguk-kesegaran-peluang-bisnis-capucino-cincau
Comments
Loading...