Peluang Usaha Cemilan Kue Cubit Eropa

Peluang Usaha Cemilan Kue Cubit Eropa

Usaha cemilan memang tidak ada matinya, hal tersebut bisa dilihat dari semakin banyak pelaku usaha yang mengeluarkan produk cemilan yang pastinya memiliki daya tarik berbeda. Salah satunya yaitu Edi Hartono yang terjun ke usaha cemilan.

Menjadi pengusaha menjadi cita-cita terbesar Edi. Walaupun sudah pernah merasakan dunia kerja, namun hal tersebut tidak berjalan lama dan lebih memilih untuk membangun usaha. Beberapa usaha pernah dijalankan Edi mulai dari usaha keset unik sampai usaha agen telur yang semuanya gagal di tengah jalan. Bahkan ketika menjalankan usaha telur Edi sempat mengalami situasi merugi hingga puluhan juta.

Belajar dari pengalaman tersebut, Edi mulai melirik usaha camilan pada 2012. Mulai dari crepes, kentang crispy hingga yang terakhir kue cubit. Edi mengaku dari ketiga usaha cemilan tersebut Kue Cubit Eropa yang dikembangkan sekitar 2 tahun lalu paling mendapatkan respons baik dari masyarakat.

Walau tidak memiliki latar belakang kuliner, Edi tidak menyerah untuk membangun usahanya. Berbagai referensi kue cubit dia kumpulkan mulai dari membeli langsung kue cubit yang dikenal enak di Jabodetabek hingga mencarinya di internet.

Berbagai upaya yang dilakukan Edi membuahkan hasil, usaha cemilan Kue Cubit Eropa buatannya mendapatkan respons positif dari masyarakat. Yang awalnya hanya membuka satu cabang di daerah Johar, Jakarta Pusat hingga berkembang menjadi 5 cabang di sekitar Jakarta.

Varian Rasa Kue Cubit Eropa 

Usaha cemilan Kue Cubit Eropa yang ditawarkan Edi bisa dibilang revolusioner. Karena kue cubit ini mencoba keluar dari pakem kue cubit tradisional yang banyak dikenal masyarakat. Kue Cubit Eropa menawarkan 8 varian rasa yaitu rasa Original, Taro, Green Tea, Red Velvet, Vanilla Late, Cappuccino, Bubble Gum dan yang terbaru Black Forest. Dari berbagai varian tersebut Red Velvet, Bubble Gum dan Green Tea masih menjadi primadona.

Selain varian rasa, usaha cemilan Kue Cubit Eropa juga menawarkan berbagai topping mulai dari Ceres, Kit Kat, Silver Queen hingga Toblerone. Untuk merasakan kue cubit ini konsumen tidak usah merogoh kocek dalam. Hanya dengan uang Rp 10 ribu sudah mendapatkan 8 kue cubit, sedangkan untuk tambahan topping ditawarkan mulai Rp 3 ribu hingga Rp 5 ribu.

Modal Usaha Franchise Kue Cubit Eropa

Edi menawarkan kerjasama untuk usaha cemilan kue cubitnya. Investasi yang menguntungkan ini ditawarkan sebesar Rp 10 juta, namun sampai bulan Desember ini Edi memberikan potongan harga menjadi Rp 7,9 juta dan investasi sebesar Rp 5,9 juta. Yang membedakan kedua investasi tersebut yaitu jenis booth yang akan diterima mitra usaha.

Khusus untuk anak muda, Edi memberikan berbagai penawaran menarik misalnya untuk anak muda di bawah 25 tahun akan mendapatkan potongan harga Rp 1 juta. Bahkan untuk anak muda berusia 23 tahun yang mengajukan proposal untuk menjadi mitra usaha akan diberikan paket usaha cemilan Kue Cubit Eropa secara gratis (Free).

Bukan hanya itu, untuk mitra usaha yang bisa mengajak mitra usaha lainnya juga akan mendapatkan reward mulai dari 5 mitra usaha yang bergabung akan mendapatkan uang sebesar Rp 5 juta dan jalan-jalan ke Bali. Sedangkan bila bisa mengajak 10 orang untuk bergabung akan dapat uang Rp 10 juta dan jalan-jalan ke Singapura.

Dari investasi yang menguntungkan tersebut mitra usaha akan mendapatkan berbagai keperluan usaha kue cubit mulai dari booth, standing banner, peralatan lengkap seperti kompor, mixer, toples, wajan, hingga packaging. Mitra usaha juga akan mendapatkan bahan baku awal sebanyak 3 kg dan topping serta perlengkapan pendukung lainnya beserta DVD tutorial untuk training pegawai.

Dalam kerja sama ini tidak ada fee per bulan yang ditarik pada Mitra, namun Mitra diwajibkan membeli tepung atau adonan kue cubit yang menjadi inti dari produk Kue Cubit Eropa. Minimal pemesanan sebanyak 10 kg untuk dalam kota dan sekitar 20 kg untuk luar kota dengan harga Rp 25 ribu per kg.

Edi mencoba memberikan referensi dari pengalamannya dan pengalaman para mitra usaha. Edi sendiri mengaku balik modal bisa dicapai dalam waktu 1 bulan, namun dari pengalaman mitra usaha bisa balik modal dalam waktu 2-6 bulan dengan asumsi pendapatan per hari Rp 350 ribu.

Kendala Usaha

Dalam usaha cemilan, tempat menjadi kendala yang sampai saat ini masih dirasakan Edi dan Mitra. Sulitnya mendapatkan tempat strategis dan banyaknya gangguan dari para oknum di lokasi usaha membuat pendapatan bisa berkurang. Karena itu, Edi sangat mewanti-wanti mitra usahanya untuk lokasi usaha yang dipilih. Ada beberapa kriteria yang disarankan Edi mulai dari dekat sekolah terutama sekolah swasta, jalan dekat perumahan serta dekat dengan pusat perbelanjaan.

Contoh Outlet Kue Cubit Eropa

Info Lebih Lanjut Hubungi

Kue Cubit Eropa
Perum. Asari, Kp. Pedurenan Jl. Malim, RT 001/06, No. 74, Jatiluhur, Jatiasih, Bekasi
Tlp : 0812380513953/085778970834
Email : kuecubiteropa@yahoo.com

Source Peluang Usaha Kue Cubit Kue Cubit Eropa
Comments
Loading...