Peluang Usaha Cendol Fantasy

Peluang Usaha Cendol Fantasy

Nasib berbeda dialami bisnis kemitraan Cendol Fantasy. Usaha ini awal berdiri memiliki dua cabang, namun saat ini kemitraan cendol milik Okki Indiyanto sepi dilirik para investor.  Sebab dari awal usaha  dua tahun lalu hingga kini, jumlah mitra yang bertambah  hanya dua.

Untuk paket investasi, pihaknya mengaku masih menyediakan pilihan bagi mitra yang ingin bergabung dengan Cendol Fantasy. Sebelumnya paket investasi ditawarkan dengan empat pilihan paket dengan bahan gerobak antara lain aluminium, baja nir karat, dan kayu.

Kini pihaknya hanya menyediakan gerobak berbahan aluminium dengan harga yang berbeda-beda. Semisal booth bazar senilai Rp 4,75 juta, gerobak medium Rp 8,25 juta, dan paket premium Rp 12,5 juta. Untuk paket premium menggunakan alat dengan brandyang premium juga.

Selain mendapatkan gerobak, mitra juga mendapatkan perlengkapan seperti cetakan cendol, termos, cup, dan juga bahan baku 100 unit di awal kemitraan. Jika tahun lalu harga per cup dibanderol antara Rp 5.000 hingga Rp 6.000, saat ini harganya sudah terkerek naik dengan harga satuan sebesar Rp 7.500 per cup.

Bila ingin bermitra dengan Cendol Fantasy, kemitraan ini menargetkan bisa menjual sebanyak 50 cup cendol per hari. Sehingga omzet yang bisa didapat saban harga berkisar antara Rp 300.000 sampai Rp 400.000. Dengan asumsi pendapatan tersebut, mitra bisa balik balik modal dalam tempo dua sampai tiga bulan saja. Itu dengan asumsi penghasilan bersih sekitar 40% dari omzet.

Untuk bahan baku, ternyata sekarang Okki sudah tidak menyediakan langsung, namun ia akan mengarahkan mitra ke penyedia bahan baku cendol. Menurutnya, ini sebagai imbasnya sepinya bisnis ini akibat banyak pesaing.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/panas-dingin-usaha-minuman-cendol?page=2
Comments
Loading...