Peluang Usaha Choco Hut

Peluang Usaha Choco Hut

Minuman cokelat memiliki banyak penggemar di Indonesia. Selain menyegarkan, minuman ini juga menyehatkan badan sehingga banyak orang ingin meminumnya terus. Karena banyak penggemarnya, bisnis minuman cokelat pun kian menjamur.

Salah satu pemainnya adalah Dede Sulaiman yang mengusung brand Choco Hut dari Tegal, Jawa Tengah. Choco Hut menawarkan minuman cokelat bubuk yang dikemas dalam dalam cup.  Konsepnya mirip mi gelas. Untuk menikmatinya, cukup diseduh saja dengan air panas atau bisa juga dengan air dingin.

Choco Hut tersedia dalam lima varian rasa, yakni original, coffee zone, choco milk, vanillate dan cappucino. Minuman ini dikemas dalam cup premium, sehingga terlihat seperti kemasan minuman yang dijual di coffe shop ternama.

Dari segi rasa juga dijamin enak. Dede mengklaim, Choco Hut terbuat dari biji cokelat terbaik dengan kandungan cocoa butter sekitar 22%, tanpa pengawet dan pemanis buatan. Dede merintis usahanya sejak awal Mei 2014 dan langsung menawarkan peluang usaha keagenan.

Saat ini, Dede sudah memiliki 10 agen yang tersebar di Jakarta, Pekan Baru, Tegal,  dan Surabaya. Untuk menjadi agen Choco Hut cukup menyiapkan modal Rp 2 juta. Mitra akan mendapatkan satu dus Choco Hut isi 50 cup, dua dus sedang isi 10 cup, 6 dus kecil isi  lima cup, banner, seragam dan brosur.

Bila stok Choco Hut tersebut habis bisa dibeli lagi dari pusat. Rincian harganya, satu dus besar Rp 225.000, dus sedang Rp 47.000 dan dus kecil Rp 24.000. Jika dijual kembali dalam bentuk dus, harga dus besar di tingkat agen Rp 325.000, dus sedang Rp 76.000 dan dus kecil  Rp 38.000.

Jika dijual eceran, harga satu cup Choco Hut dibanderol Rp 8.000. Dengan harga jual dus maupun eceran, mitra bisa mengantongi laba 40%–50% dari setiap cup Choco Hut. Agen bisa menjual minimal 50 cup per hari atau 30 dus besar dalam sebulan. Dengan penjualan sebanyak itu, agen bisa meraup omzet Rp 12 juta per bulan.

Setelah dikurangi biaya pembelian bahan baku dan ongkos kirim, agen bisa mengantongi laba bersih Rp 4,25 juta per bulan. Dede mengklaim, konsep bisnis Choco Hut sangat menguntungkan karena tak perlu menyewa tempat dan karyawan.

Bisnis ini juga bisa dijalankan secara online dan offline. Tinggal dipasarkan saja lewat sosial media atau kalau offline buka stan kecil di bazar-bazar. Agen Choco Hut cocok bagi orang-orang bekerja yang ingin memiliki penghasilan tambahan. Pekerja kantoran bisa menjalankan bisnis ini dengan menawarkan Choco Hut ke rekan-rekan satu kantornya.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/menyeruput-manisnya-laba-agen-choco-hut
Comments
Loading...