Peluang Usaha Coffeechino

Peluang Usaha Coffeechino

Tawaran kemitraan capucino cincau (Capcin) terus berdatangan. Tawaran terbaru datang dari Amir Rizky yang mengusung merek Coffeechino di Depok, Jawa Barat. Merintis usaha September 2013, Amir langsung menawarkan kemitraan usaha. Hingga saat ini, Amir sudah berhasil menjaring 17 mitra usaha. Lokasi mitra usaha saya tersebar di Sidoarjo, Bogor, Depok dan Purwokerto.

Dalam kerjasama kemitraan ini, ia mematok enam paket biaya investasi. Pertama, paket keluarga senilai Rp 1,5 juta. Mitra paket ini hanya mendapat pasokan bahan baku. Kedua, paket rakyat seharga Rp 2,5 juta. Fasilitas yang didapat mitra usaha antara lain bahan baku dan peralatan lengkap, seperti sendok cincau, kontainer cincau, serbet, teko, palu es, blender, stoples, sedotan, ice bucket, sendok es, standing banner, seragam, cup dan dispenser.

Ketiga, paket reguler senilai Rp 3, 5 juta. Fasilitasnya sama dengan paket rakyat tapi ada tambahan booth standar. Keempat paket reguler aluminium senilai Rp 4 juta. Sesuai namanya, paket ini menyediakan booth aluminium.

Kelima paket intensif senilai Rp 4,5 juta. Paket ini sama dengan paket reguler aluminium. Namun, ukuran booth-nya lebih besar. Terakhir paket intensif aluminium Rp 4,8 juta. Bedanya, mitra paket ini mendapat cup sealer.

Coffeechino menyediakan empat varian rasa, yaitu coklat, vanila, capucino dan moka. Ia akan menambah variasi rasa, sekarang baru uji coba. Amir mematok harga jual Rp 5.000 per cup. Dengan target penjualan 70 gelas per hari, mitra bisa mengantongi omzet Rp 10, 5 juta per bulan.

Laba bisnis ini lumayan menjanjikan. Laba kotor setiap cup mencapai Rp 2.200. Jika target penjualan 70 cup tercapai, maka mitra mengantongi laba kotor sekitar Rp 4,6 juta. Setelah dikurangi biaya operasional, mitra dapat memperoleh laba bersih sebesar Rp 3.420.000 per bulan.

Jadi laba bersihnya bisa mencapai 32,6% tiap bulan. Dengan laba sebesar itu, mitra bisa balik modal hanya dalam waktu dua sampai tiga bulan. Agar target itu tercapai, mitra sebaiknya memilih lokasi berjualan yang strategis, seperti di pusat perbelanjaan.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/menyeduh-peluang-bisnis-minuman-capcin
Comments
Loading...