Peluang Usaha Country Farm

Peluang Usaha Country Farm

Yoghurt sebagai minuman menyegarkan, permintaan yoghurt sempat booming beberapa tahun lalu. Bisnisnya semarak, ditandai dengan banyaknya tawaran kemitraan dan waralaba yoghurt. Di awal-awal kemunculannya, pasar yoghurt ini memang menjanjikan. Minuman ini populer karena kandungan nutrisinya yang tinggi dan dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, yoghurt juga berkhasiat memperlancar proses pencernaan. Karena bermanfaat secara kesehatan, yoghurt disukai banyak kalangan. Terlebih dari segi rasa, yoghurt juga enak disantap. Yoghurt sendiri merupakan produk hasil fermentasi susu yang rasanya asam.

Namun, pengolahan yoghurt ini bisa dipadukan dengan banyak varian rasa, seperti seperti stroberi, anggur, dan mangga. Cara penyajian sendiri bisa dalam bentuk yoghurt beku alias frozen yoghurt (froyo) dan yoghurt cair. Karena semakin banyak pemain, bisnis yoghurt mulai terlihat tanda-tanda mengalami kejenuhan.  Usaha ini cenderung jalan di tempat.

Country Farm pada Desember 2009 lalu. Usaha ini sendiri berdiri pada Agustus 2009. Saat itu, Country Farm baru memiliki satu gerai milik sendiri di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Setelah berjalan hampir tiga tahun, usaha yoghurt ini nampaknya meredup. Selain tidak berhasil menjaring mitra sama sekali, Country Farm juga sudah menutup usahanya.

Gerai yoghurt mereka di Tanjung Duren kini dipakai buat usaha lain. Namun, ia tidak mau merinci usaha apa yang sekarang sedang dijalankannya. Ada beberapa kendala yang menghambat perkembangan usaha Country Farm. Diantaranya kendala pemasaran. Ia mengaku, selama ini kesulitan melakukan pemasaran produk.

Menurut Ida, tidak mudah menjual yoghurt karena pasar minuman ini sangat terbatas. Berbeda dengan minuman lain, tidak semua orang suka yoghurt. Selain itu, pihaknya juga kesulitan mencari pasokan bahan baku yang sesuai dengan keinginan Country Farm.

Sebelumnya, Country Farm menawarkan kemitraan dengan biaya investasi Rp 100 juta. Mitra mendapat mesin pembuat frozen yoghurt, lisensi, lemari pendingin, dekorasi dan lay out, topping show case, dan bahan baku awal.

Dalam kerjasama ini, mitra menyediakan gerai seluas 3 meter (m) x 2,5 m. Country Farm sendiri fokus membuat frozen yoghurt dengan sepuluh jenis pilihan topping. Harga jualnya mulai Rp 13.000 hingga Rp 15.000 per cup.

Source https://1000pengusaha.wordpress.com/ https://1000pengusaha.wordpress.com/page/8/
Comments
Loading...