Peluang Usaha Franchise Ayam Kodok Mega Prima

Usaha Franchise Ayam Kodok Mega Prima

Ayam kodok adalah salah satu hidangan Nusantara yang tidak mudah dalam proses pembuatannya, dibutuhkan kehati-hatian selama proses pembuatan, karena itulah harga jualnya melambung tinggi. Dapat dikatakan bahwa menu ayam kodok merupakan menu yang mahal.

Ayam Kodok Mega Prima hadir dengan harga terjangkau dan juga dengan sajian per porsi. Ayam Kodok Mega Prima juga tidak hanya dapat dinikmati, tetapi juga dapat dijadikan sebagai peluang usaha bisnis dengan sistem franchise / kemitraan.

Menu ayam kodok adalah salah satu menu yang tidak mudah untuk dibuat dan harganya cukup mahal. Hal inilah yang membuat Ibu Tyas Megawarna atau yang lebih akrab disapa Ibu Mega memutuskan untuk menjadikan menu ayam kodok sebagai produk jualnya. Ia bersama sang putra Moch. Firmansyah bertekad membuka usaha yang tidak mungkin diduplikasi ini. Sistem usaha yang digunakan adalah sistem kemitraan atau yang lebih dikenal dengan franchise. Nama Mega Prima berasal dari nama sang pemilik yaitu Ibu Mega dan prima merupakan harapan agar usahanya dapat memberikan pelayanan serta produk yang prima dan tentunya disukai banyak konsumen.

Awal mula usaha Ayam Kodok Mega Prima ini adalah sebuah catering bernama “Amel Catering” yang sudah didirikan sejak tahun 2000 dan pada tahun 2013 Moch. Firmansyah atau yang lebih akrab disapa Mas Firma mendirikan usaha Ayam Kodok Mega Prima. Dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun, Ayam Kodok Mega Prima sudah memiliki 4 outlet yang ramai pengunjung. Produk ini banyak diminati karena memiliki cita rasa yang lezat, unik, inovatif dan juga dengan harga yang hemat. Produk ini juga dapat dikatakan produk yang baru karena belum pernah ada yang menjualnya per porsi dengan harga yang terjangkau. Harga seporsi ayam kodok hanya 10 ribu. Produk yang ditawarkan oleh Ayam Kodok Mega Prima juga tidak hanya ayam kodok, ada beberapa menu lain yang juga unik dan memiliki kualitas yang sama diantaranya adalah bandeng bedah, bebek goreng sambel macan, kebab dan beberapa menu lain.

Ayam Kodok Mega Prima juga adalah salah satu franchise yang bermodal kecil. Pria yang hobi travelling ini berharap bahwa ayam kodok bandeng bedah menjadi salah satu makanan siap saji yang terdepan di Indonesia. Ayam Kodok Mega Prima juga telah memiliki hak paten dagang. Mitra bebas menentukan harga jual dan ini berarti mitra bebas mengambil keuntungan dari setiap produk. Yang umumnya ditakutkan beberapa orang ketika akan membuka usaha bidang kuliner adalah tidak memiliki kemampuan bidang tersebut. Namun putra dari Ibu Mega yang akrab disapa Mas Firman ini meyakinkan kepada mitra bahwa kemampuan memasak tidak harus dimiliki oleh mitra usaha. Sebab produk sudah matang dalam keadaan beku. Hanya cukup menggoreng atau sekedar merebus beberapa bahan. Tentunya teknik tersebut dapat dilakukan semua orang.

Modal Usaha Franchise Ayam Kodok Mega Prima

Modal yang dibutuhkan untuk bermitra dengan Mega Prima juga tidak besar. Harga yang ditawarkan kepada Anda juga bervariasi sesuai dengan produk yang diperoleh mitra usaha, mulai dari 17 jutaan sudah dapat membuka usaha ini tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi. Hanya mengawasi Ayam Kodok Mega Prima. Usaha ini juga dapat dipasarkan melalui beberapa media, mulai dari brosur, website, dan sebagainya.

Prosedur Kemitraan

  1. Pengisian Formulir & Pembayaran Awal Dari Jenis Kemitraan Yang Dipilih
  2. Penjelasan Operasional Dan Jadwalnya
  3. Pelunasan Dan Penandatanganan Perjanjian
  4. Survei Lokasi
  5. Pengiriman & Setting
  6. Pelatihan Sesuai SOP
  7. Grand Opening

Paket A Harga Rp 17 Juta

  1. Gerobak standard 1 unit
  2.  Kompor 2 tungku 1 unit
  3. Tabung LPG 2 unit
  4. Wajan 2 unit
  5. Sutil 2 unit
  6. Panci Pengukus 1 unit
  7. Seragam Karyawan 2 pasang
  8. Neon Box 1 unit
  9. Daftar Menu 3 lembar
  10. Brosur 2000 lembar
  11. Packaging + Logo 100 buah
  12. Produk Ayam Kodok Siap Jual 50 porsi
  13. Produk Bandeng Bedah Siap Jual 50 porsi
  14. Training Karyawan
  15. Jasa Penyebaran Brosur (Syarat & Ketentuan berlaku)

Fasilitas yang Diperlukan Mitra 

  1. Lokasi yang strategis
  2. Luas tempat lebih kurang 2m X 2m
  3. Tenaga pelaksana yang memenuhi kualifikasi yang akan detraining oleh team management Mega Prima
  4. Freezer box (100ml – 200ml)
  5. Bahan baku
  6. Transportasi lokal

Contoh Gerai Ayam Kodok Mega Prima

Info Lebih Lanjut

Ayam Kodok Bandeng Bedah Mega Prima
Jl. Mangga 87 Wage, Aloha. Sidoarjo – Jawa Timur
Telp : 031-70770461, 031-77279354
Hp : 085649415572, 082143827302
Pin BB : 22DCF27B
Email : ayamkodokbandengbedah@yahoo.com
Facebook : www.facebook.com/mega.prima2
Twitter : @ayamkodokprima
Website : www.ayamkodokbandengbedah.wordpress.com

Source usaha waralaba ayam kodok ayam kodok mega prima
Comments
Loading...