Peluang Usaha Gerai Ratih Sang

Peluang Usaha Gerai Ratih Sang

Siapa bilang busana muslimah hanya cocok dipakai ibu-ibu pengajian. Saat ini, semakin banyak perempuan Indonesia yang mengenakan busana muslim. Dengan tren tersebut semakin membuka peluang dan juga memicu persaingan usaha di bidang busana muslim.

Salah satu yang menangkap peluang usaha tersebut yaitu Ratih Sanggarwati. Ratih Sanggarwati ikut meramaikan persaingan bisnis busana muslim dengan membuka butik dengan nama Gerai Ratih Sang di 2007. Ratih Sanggarwati memang telah lama menjadi seorang desainer busana muslim. Sejak Ratih Sanggarwati mendapat hidayah dan memutuskan untuk mengenakan jilbab.

Walaupun Ratih nggak punya disiplin ilmu desain. Tapi dari melihat penjahit yang buat bajunya, ia menjadi tahu baju itu jahitannya bagus atau nggak. Lalu model-model yang lagi tren itu yang seperti apa. Keinginan Ratih memiliki butik karena banyaknya minat masyarakat akan busana muslim yang dikenakannya.

Ratih menceritakan semenjak ia mengenakan busana muslim, tak sedikit orang yang bertanya perihal baju yang dikenakannya. Pasti ada saja yang tanya, beli di mana. Bahkan sempat bajunya dijadikan trend setter, dan teman- teman kadang nitip jahit ke dia. Dari situ, Ratih berfikir kenapa tidak dijadikan peluang saja, dan makin tertarik untuk memiliki sebuah butik busana muslim.

Di awal membuka Gerai Ratih Sang, dirinya mematok harga baju muslim terbilang mahal. Karena waktu itu konsepnya masih butik, jadi harga bajunya juga agak mahal, mulai dari jutaan Rupiah. Karena banyak yang berminat, Ratih juga ingin bisa merangkul semua kalangan, harganya disesuaikan, jadi bisa menyasar semua segmentasi pasar.

Gerai Ratih Sang menjual berbagai busana muslim dengan harga yang dapat disesuaikan dengan kantong, mulai dari Kerudung, Bergo, Blouse, dan Long Dress. Untuk harga Kerudung dipatok mulai dari Rp 40.000, sedangkan untuk busana muslimnya inulai dari Rp 165.000 hingga Rp 575.000, tergantung jenis dan model busana muslimnya.

Dalam perjalanan bisnisnya, wanita yang juga aktif dalam seminar dan pelatihan memadupadankan busana muslim sehingga seorang muslimah makin terlihat cantik ini rupanya telah menerapkan pola direct selling dalam memasarkan produknya. Pola direct selling diawali dengan program membership.

Ada dua program keanggotaan, yakni Silver dan Platinum Card. Nantinya anggota mendepositkan uang sesuai dengan jenis keanggotaannya, dan berhak mendapat berbagai fasilitas seperti diskon belanja hingga 25% dan royalti jika bisa mendatangkan anggota lain.

Dengan pola tersebut, rupanya tak sedikit pelanggan Gerai Ratih Sang yang ingin bekerjasama lebih dari pola direct selling. Pada November 2011, Ratih memantapkan hatinya untuk menerapkan sistem kemitraan pada usaha yang dilakoninya.

Konsep yang diambil Ratih adalah semi franchise, karena dengan investasi yang dikeluarkan nggak cuma beli nama saja, tapi dapat produk dengan nilai lebih investasi yang dikeluarkan. Untuk menjadi Mitra Gerai Ratih Calon mitra harus menyiapkan modal Rp100 juta. Dengan nilai tersebut, calon mitra akan mendapatkan produk busana muslim senilai Rp 134 juta, sertifikasi sebagai instruktur dan penyelenggaraan pelatihan dari lembaga pendidikan Ratih Sang, asuransi jiwa selama setahun, promotion kits berupa Neon Box, Spanduk, dan Banner.

Info Kemitraan

GERAI RATIH SANG CENTER

RATIH SANG INDONESIA

Jl. Radio Dalam Raya No. 47 D, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12140

Telp.    : 021 – 720 4620, 7004 8048, 0812 820 1524 

Hotline : 021-9289 5227, 0817 670 3507, 0812 84 5959 19

Email    : ratihsanggerai@yahoo.com

Source http://probisnis.com/ http://probisnis.com/kemitraan-gerai-ratih-sang/
Comments
Loading...