Peluang Usaha Gerobak Ramen

Peluang Usaha Gerobak Ramen

Para pecinta mie tentunya tidak asing dengan mie ramen asal Jepang. Kenikmatan mie ramen ternyata juga disukai oleh lidah orang Indonesia. Tidak heran bila banyak pebisnis yang mulai tertarik mengembangkan peluang bisnis mie ramen tersebut. Beragam topping lezat dan sajian rasa pedas yang tawarkan mie ramen memang sangat menggugah selera.

Nova Sri Yumel merupakan salah satu pebisnis yang menangkap peluang menggiurkan dari bisnis kuliner mie ramen. Wanita ini mengembangkan bisnis Gerobak Ramen di kawasan Bandung. Tepatnya pada sekitar bulan Juni 2013, ia telah merintis bisnis tersebut. Cita rasa mie ramen yang lezat membuat bisnis kuliner ini maju dengan pesat.

Menurut Nova, kuliner Gerobak Ramen menyajikan variasi citarasa kuah mie ramen yang sangat sedap dengan harga terjangkau. Kimchi, wakame, dan miso merupakan variasi kuah yang menjadi andalan bisnis kuliner tersebut. Bakwan goreng ikan, ebi furai, katsu dan naruto merupakan daftar topping yang juga disajikan di Gerobak Ramen miliknya.

Keunggulan Gerobak Ramen terletak pada variasi kuah dengan cita rasa restoran ramen ternama, namun harganya lebih terjangkau. Ada empat varian kuah yang ditawarkan yaitu tomyan, miso, wakame dan kimchi. Selain itu, ada sembilan topping, seperti naruto, katsu, ebi furai, dan bakwan goreng ikan. Gerobak Ramen menyajikan makanan khas Jepang dengan harga sangat terjangkau Rp 20.000 rupiah saja untuk per porsi ramennya. Adapun harga topping berkisar Rp 2.500 sampai Rp 10.000 untuk satu porsinya karena memang sasarannya anak-anak muda.

Peluang Usaha Bersama Gerobak Ramen ~ Nikmatnya Bisnis Mie Ramen

Mengembangkan Bisnis Dengan Menjalin Kemitraan

Karena permintaan pelanggan makin besar, maka Nova mengembangkan bisnis dengan menjalin kemitraan. Sejak akhir tahun 2013 lalu, sistem waralaba telah diterapkan. Sehingga kini telah ada 7 gerai kuliner Gerobak Ramen yang berada di Serang. Garut dan Bandung sebanyak 4 Gerai adalah milik mitra dan 3 gerai lainnya merupakan kepunyaan Nova pribadi yang beroperasi di kawasan Bandung.

Bila tertarik dengan peluang bisnis mie ramen tersebut, Nova masih menjaring mitra bisnis di berbagai daerah. Dirinya membuka kemitraan dengan 4 pilihan paket investasi yaitu investasi 30 juta untuk paket food court dan investasi sebesar 35 juta untuk paket gerobak.

Selain itu, mitra bisa berinvestasi sebesar 53 juta bila ingin mendapatkan paket gerobak X dan investasi 135 juta untuk bisa membuka gerai mini resto.

Beragam paket yang ditawarkan berkaitan dengan suplai bahan baku pada tahap awal dan perbedaan luas tempat. Jika mitra membeli paket mini resto, harus memiliki ruang usaha paling tidak sebesar 40 meter persegi. Dengan begitu mitra bisa mendapatkan fasilitas renovasi ruang usaha tersebut. Selain itu, mitra juga berhak memperoleh pendampingan bisnis selama bulan pertama, bahan baku awal, pelatihan dan perlengkapan masak.

Biaya kemitraan bisnis ini sudah termasuk pada setiap paket investasi bisnis yang dibeli. Biaya kerjasama ini berlaku selama 5 tahun saja. Jadi bila lewat 5 tahun, mitra wajib membayar biaya perpanjangan pemakaian merek dagang terebut. Besaran biaya tidak terlalu besar, sehingga bisnis ini tetap berpeluang meraup keuntungan besar.

Besaran omzet penjualan kuliner Gerobak Ramen bisa mencapai 20 juta sampai 60 juta rupiah setiap bulannya. Keuntungan mitra dari hasil penjualan tersebut rata-rata berkisar 24 persent. Sehingga bila dihitung secara merata, peluang bisnis mie ramen bisa balik modal atau BEP selama 9 bulan saja. Nova hanya menerapkan biaya royalti kepada para mitranya hanya 5 persen saja yang dihitung setiap satu bulan.

Contoh Gerobak Ramen

Gerobak Ramen Jatinagor
Gerobak Ramen Garut

Informasi Lebih Lanjut Hubungi

GEROBAK RAMEN
Alamat : M II, Jalan Kahfi No. 2, Jagakarsa, Jakarta
No HP : 0896 0434 6065
FB  : Gerobak Ramen

Source Peluang Usaha Gerobak Ramen Gerobak Ramen
Comments
Loading...