Peluang Usaha Indo Crepes

Peluang Usaha Indo Crepes

Martabak super tipis yang terbuat dari campuran tepung dan dilipat membentuk segitiga atau biasa disebut crepes makin populer di Indonesia. Hadir dengan berbagai macam inovasi variasi isi dan taburan, crepes makin banyak memiliki penggemar.

Banyak pebisnis kuliner di Indonesia menjadikan crepes sebagai peluang usaha. Banyak pula yang menawarkan kemitraan kepada masyarakat. Salah satunya, tawaran kemitraan dari Fina Rosa di Perumnas Gading Mas, Kota Batu, Jawa Timur.

Di bawah payung CV Fina Home Industri, Fina merintis usaha crepes bernama Indo Crepes pada tahun 2013. Dia lantas menawarkan kemitraan sejak Januari 2014. Sebelumnya, Fina juga telah menawarkan kemitraan produk lainnya seperti Rujak Es Krimku dan Nasi Bakar Kusuka.

Indo Crepes kini sudah memiliki tiga mitra. Sementara, ada tiga gerai lainnya milik pusat. Bagi yang berminat untuk bergabung, Indo Crepes menawarkan paket investasi Rp 6,5 juta untuk masa kontrak dua tahun. Dengan investasi tersebut, mitra akan memperoleh booth, loyang crepes, kayu putaran, kompor dan peralatan lain. Biaya sebesar itu juga sudah  termasuk biaya kerjasama sebesar Rp 2,5 juta dan bahan baku awal untuk 50 buah crepes.

Setelah masa berlaku kontra habis dalam dua tahun dan mitra masih ingin melanjutkan kerjasama, akan ada pembaharuan kontrak tapi tidak dikenakan biaya kerjasama lagi. Kontrak selanjutnya hanya untuk mengontrol mitra karena bahan baku wajib dibeli dari pusat.

Indo Crepes menawarkan 10 varian rasa. Fina mengklaim, yang membedakan produknya dengan produk lain adalah varian rasa yang tidak biasa. Contohnya crepes rendang daging, crepes abon jamur, dan crepes krawu ayam.

Harga Indo Crepes dibanderol mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 10.000 per buah tergantung jenis topping atawa taburan. Dengan penjualan 30 crepes per hari, mitra bisa meraup omzet Rp 7 juta-Rp 8 juta per bulan. Balik modal bisa dalam tiga bulan. Fina yakin bisnis Indo Crepes masih menjanjikan. Itu sebabnya, dia menargetkan bisa menggandeng lima mitra baru setiap bulan.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/peluang-bisnis-martabak-tipis-ala-indo-crepes
Comments
Loading...