Peluang Usaha Indo Farm Investor (IFI)

Peluang Usaha Indo Farm Investor (IFI)

Ternak ayam dipandang sebagai salah satu bisnis yang menjanjikan. Bisnis ini membutuhkan modal yang cukup banyak. Tetapi, saat ini sudah ada banyak tawaran kemitraan untuk bisnis ternak ayam. Salah satunya datang dari Indo Farm Investor (IFI).

IFI menawarkan kerjasama ini melalui websitenya, IndoFarmInvestor.com. Menurut situs tersebut, IFI adalah perkumpulan peternak ayam asal Malang dan Blitar. Mereka sudah beroperasi sejak 2013, dan hinggai 28 Maret 2014, mereka mempunyai investor sebanyak 3.218 orang dengan jaringan 995 orang.

Tawaran investasi IFI ini mirip MLM. Investor dapat mencari jaringan untuk mendapatkan bonus dan keuntungan. Menurut keterangan pihak pemasaran IFI, investasi awal yang harus Anda tanamkan sebesar Rp. 70.000. Dari investasi ini, investor akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 700 per hari dari tiap ayam yang mereka investasikan yang berasal dari telur.

Kontrak waralaba dari IFI ini berlaku selama 150 hari atau lima bulan. Hal ini dikarenakan ayam sudah tidak produktif setelah 5 bulan. Setelah kontrak ini habis, maka investor tidak akan menerima keuntungan seperti yang disebutkan diatas.

Kondisi ini dapat diatasi dengan adanya jaringan. Jaringan yang banyak akan menambah banyak bonus yang investor terima. Bonus yang didapat investor dari jaringan bervariasi. Untuk jaringan level pertama, bonus yang diterima sebesar dari 5% biaya investasi anggota perkumpulan usaha ternak ayam ini. Untuk level dua sebesar 2% dan level selanjutnya sebesar 1%.

Tawaran IFI ini adalah murni MLM. Waralaba seharusnya memberikan kebebasan mitra usaha untuk mengelola usaha yang diwaralabakan. Pengelolaan ini harus sesuai dengan SOP yang ditentukan pewaralaba. Dan, keuntungan yang didapat mitra sesuai dengan seberapa keras investor menjalankan usaha tersebut.

Selain itu, IFI bukanlah pemilik usaha ternak ayam tersebut. IFI hanya bertindak sebagai penyedia fasilitas pendanaan usaha tersebut. Bisnis ternak merupakan bisnis yang sensitif. Hal ini dikarenakan produk yang diolah disini adalah makhluk hidup. Jadi membutuhkan perawatan dan perhatian yang lebih.

Selain itu, harga hasil dari ternak ayam juga sangat berfluktuasi saat ini. Jadi, bila IFI menawarkan akan ada keuntungan setiap hari, maka Anda harus mempertanyakan hal itu. Legalitas usaha harus juga diperhatikan disini. Hal ini sangat penting bila ada salah satu ayam yang mati. Maka, harus ada aturan dan perjanjian yang jelas bila hal ini terjadi yang mengatur tanggung jawab pusat terhadap investor.

Bila ingin mencoba bisnis waralaba, khususnya ternak ayam. Maka harus mempersiapkannya sama dengan usaha lainnya. Perhatikan reputasi perusahaan pusat, lihat apakah ada aliran keuntungan yang stabil dan cermati apa pusat dapat meraih balik modal sesuai target mereka. Dengan cara ini, maka Anda akan dapat memilih tawaran waralaba yang terbaik.

Source http://www.teropongbisnis.com/ http://www.teropongbisnis.com/teropong-usaha/waralaba-teropong-usaha/pilih-waralaba-ternak-ayam-atau/
Comments
Loading...