Peluang Usaha Katana Bento

Peluang Usaha Katana Bento

Demi menangkap peluang usaha dari kuliner asal Negeri Sakura ini,  Arief Boediarto pun merajut bisnis menu bento tahun 2013. Ia mengawali bisnis bento ini di kantin salah satu sekolah menengah di Bogor, Jawa Barat. Tahun 2016, Arief memberi nama Katana Bento.

Setelah membuka tiga gerai  sendiri, tahun 2017, Arief menawarkan kemitraan Katana Bento. Kini, Arief sudah membuka sembilan gerai mitra. Gerai-gerai tersebut tersebar di Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, Pekanbaru, dan Surabaya.

Ada dua paket investasi yang ditawarkan. Yakni, paket booth senilai Rp 27,5 juta dan paket mini resto senilai Rp 156 juta. Dengan modal tersebut, mitra mendapat ragam fasilitas. Kerjasama itu akan berlangsung 5 tahun dan bisa diperpanjang 5 tahun lagi dengan biaya Rp 5 juta. Targetnya, sepanjang tahun ini dan tahun depan, Arief akan membuka 10 gerai booth baru dan dua mini resto.

Dalam kemitraan Katana Bento ini, Arief memperkirakan modal mitra dapat kembali dua hingga tiga tahun. Asalkan, bisa memenuhi pendapatan harian Rp 1 juta. Sehingga dalam setahun keuntungannya sekitar Rp 89 juta.

Untuk menu-menu Katana Bento seperti menu Tokyo, Kyoto, Osaka, Yokohama dibanderol mulai dari harga Rp 20.000 hingga Rp 25.000 per paket. Hingga sekarang, Arief juga masih terus melakukan riset untuk mengembangkan menu Katana Bento.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/masih-ada-peluang-berbisnis-bento?page=2
Comments
Loading...