Peluang Usaha Kebab Dipo

Peluang Usaha Kebab Dipo

Bisnis kebab masih menggiurkan. Selain rasanya yang sudah populer di lidah masyarakat, kebab bisa menjadi alternatif kudapan untuk mengganjal rasa lapar. Gerai kebab masih tetap bermunculan. Salah satunya Kebab Dipo. Usaha ini didirikan oleh Memmy Kosasih sejak 2010.

Dua tahun setelahnya, Memmy mulai menawarkan kemitraan usaha. Saat ini, Kebab Dipo sudah memiliki 10 gerai. Sebanyak lima gerai milik pusat, dan lima sisanya dimiliki mitra. Gerai Kebab Dipo sudah tersebar di beberapa wilayah Surabaya dan Malang.

Calon mitra harus menyiapkan kocek sebesar Rp 25 juta. Mitra akan mendapatkan perlengkapan usaha seperti gerobak, etalase dan peralatan memasak. Mitra juga akan mendapatkan pelatihan karyawan dan konsultasi untuk pengawasan kualitas, dan manajemen SDM. Minimal tempat usaha yang harus disiapkan mitra seluas 3 meter (m) x 3 m dan hanya membutuhkan satu orang karyawan untuk operasional.

Kelebihan Kebab Dipo adalah pengadaan bahan baku murah dan mudah didapat karena dipasok rutin dari pusat. Selain itu, Kebab Dipo juga menawarkan fasilitas pesan antar bagi konsumen ke rumah-rumah atau kantor yang masih dalam jangkauan mitra. Tapi ada minimal pembelian untuk bisa diantar ke tujuan.

Jenis menu kebab yang ditawarkan seperti kebab original, kebab telur, kebab keju, kebab keju dan telur, kebab pisang coklat keju dan kebab durian, keju dan nata de coco. Kebab Dipo juga menawarkan aneka burger, shawarma, hot dog, dan roti mariam. Harga menu yang ditawarkan mulai dari Rp 6.000−Rp 16.000 per menu.

Dalam sehari mitra dapat memperoleh omzet Rp 225.000. Estimasi itu diperoleh dari hasil penjualan 10 kebab sampai 15 kebab per hari. Dengan perhitungan itu, mitra diperkirakan akan balik modal delapan bulan hingga satu tahun.

Mitra tidak diwajibkan untuk membayar biaya royalti dan tidak ada kewajiban lagi untuk memperpanjang kontrak. Mitra hanya wajib membeli bahan baku dari pusat seperti daging kebab dan roti. Memmy menargetkan bisa menggandeng sebanyak lima mitra anyar hingga penghujung tahun ini.

Source http://serambiummah.tribunnews.com/ http://serambiummah.tribunnews.com/2014/08/14/memulai-usaha-kebab-dengan-paket-rp-25-juta
Comments
Loading...