Peluang Usaha Kedai Kopi Refresho

Peluang Usaha Kedai Kopi Refresho

Kopi sudah menjadi tren gaya hidup masyarakat perkotaan. Makanya, usaha kedai kopi pun menjamur. Pemilik kedai kopi pun tak sedikit  yang membuka peluang bermitra. Salah satunya tawaran dari Kedai Kopi Refresho di Sidoarjo.

Kedai kopi Refresho dirintis Priyo Sanyoto sejak tiga tahun silam. Refresho menyajikan beragam jenis kopi, seperti es capucino, latte, dan moccacino. Kedai kopi ini juga menyediakan menu camilan seperti roti bakar, tape bakar, dan berbagai macam teh.

Karena menyasar segmen remaja dan anak muda, makanya, Priyo membanderol harga menu yang relatif murah. Satu porsi menu dijual mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 12.000. Setelah berhasil memperkuat brand-nya, sejak 2011, Priyo menawarkan kemitraan.

Sekarang, Refresho sudah memiliki enam mitra yang tersebar di Makassar, Padang, Serang, Kalimantan Timur, dan Tulung Agung. Total gerai ada delapan, termasuk dua gerai milik sendiri. Ia mengemas paket investasi sebesar Rp 20 juta.

Mitra akan mendapatkan perlengkapan dapur berupa mesin espreso, blender, press pot, dan panggangan roti, peralatan makan, bahan baku awal, alat bantu promosi, seperti banner dan neon box, serta pelatihan karyawan. Calon mitra harus menyiapkan gerai untuk menampung setidaknya 10 meja.

Mitra juga harus menyediakan peralatan kantor, seperti furnitur, meja, dan satu unit komputer. Mitra bisa meraup rata-rata omzet Rp 1 juta per hari, alias Rp 30 juta sebulan. Dengan laba bersih 20%, mitra ditargetkan sudah balik modal setahun.

Pihak pusat juga memungut royalty fee Rp 3 juta per tahun. Mitra juga diwajibkan membeli bahan baku kopi dari pusat. Dalam sebulan, kira-kira 10% dari omzet dihabiskan untuk membeli bahan baku. Untuk bahan baku menu yang lain bisa disediakan sendiri oleh mitra.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/kedai-kopi-refresho-mencari-mitra
Comments
Loading...