Peluang Usaha Laundromat System

Peluang Usaha Laundromat System

Laundromat System asal Jakarta Barat yang mulai berdiri sejak 2012 langsung menawarkan kemitraan. Pada Desember 2016 sudah ada 35 gerai yang tercatat bekerja sama dengan Laundromat, lima di antaranya gerai pusat dan 30 gerai milik mitra.

Saat ini, Laundromat sudah memiliki 205 gerai yang terdiri dari 170 gerai mitra, 15 gerai pusat, dan 20 mitra Daily Wash Laundromat (waralaba) yang tersebar dari Aceh hingga Manado. Mulai akhir tahun 2017, Laundromat mulai merubah sistem manajemen dengan memfokuskan untuk menarik mitra ke Daily Wash.

Selain mitra tambah banyak, paket kemitraan yang ditawarkan yang tadinya tiga kini menjadi lima paket. Yakni  paket dahsyat 1 Rp 375 juta, dahsyat 2 Rp 417 juta, dahsyat 3 Rp 520 juta, dahsyat 4 Rp 520 juta, dan dahsyat 5 Rp 715 juta. Paket tersebut sudah komplit, mulai dari mesin hingga interior sehingga mitra hanya perlu menyediakan tempat saja.

Selain itu, khusus untuk paket dahsyat 5 mesin yang digunakan sudah lebih canggih. Mesin itu ia klaim sudah bisa dipantau lewat aplikasi untuk bisa mengontrol jumlah pemakaian dari satu mesin cuci. Perubahan ini dilakukan untuk mengantisipasi persaingan di lapangan yang makin sengit.  Selain itu untuk tetap menjaga layanan ke para konsumen.

Sementara untuk biaya laundri masih tetap sama. Yakni antara Rp 20.000 – Rp 40.000  per lot atau sekitar 10,5 kg pakaian. Ia proyeksi bisnis ini bisa menghasilkan omzet antara Rp 20 juta sampai Rp 50 juta per bulan. Dengan proyeksi tersebut, prakiraan balik modal antara sembilan sampai 26 bulan. Itu juga tergantung dari pemilihan lokasi yang strategis.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/mengintip-celah-usaha-binatu-yang-masih-basah?page=3
Comments
Loading...