Peluang Usaha Macho Maz

Peluang Usaha Macho Maz

Pergi ke salon tak cuma monopoli kaum hawa. Kaum pria pun juga banyak yang menyambangi salon untuk bersolek. Banyak hal yang mereka perhatikan terkait penampilannya, terutama model gaya rambut. Mereka inilah yang menjadi target salon pria atau barbershop.

Layaknya salon wanita, salon pria juga tampil dalam balutan dekorasi menarik, nyaman, dan lengkap dengan pelayanan yang istimewa. Karena peminat banyak, kini kita bisa dengan mudah menemui salon khusus pria ini. Malah, tak sedikit dari mereka yang mengembangkan usaha dengan menawarkan kemitraan atau waralaba.

Salon pria Macho Maz berada di bawah naungan PT. Mutiara Berlimpah. Sejak meluncurkan waralaba sekitar April 2011, ternyata belum ada satu pun calon mitra yang resmi bergabung sebagai franchisee. Direktur PT Mutiara Berlimpah, Tulus Guritno mengaku, pihaknya tidak mau gegabah menjalin kemitraan. Padahal, ia mengklaim, sudah lebih dari lima calon mitra tertarik untuk bergabung.

Sebelumnya, PT Mutiara telah sukses mengembangkan waralaba salon muslimah. Melihat perkembangan salon muslimah sangat bagus, ia yakin konsep yang sama bisa diterapkan untuk Macho Maz. Dengan konsep yang baru, ia optimistis bisa menggaet lima mitra hingga akhir tahun ini. Meskipun mengganti konsep, paket waralaba yang ditawarkannya masih sama.

Tulus menawarkan dua paket waralaba, yakni paket reguler dan paket master. Paket reguler mematok biaya investasi sebesar Rp 50 juta. Terdiri dari biaya waralaba Rp 20 juta dan perlengkapan awal senilai Rp 30 juta. Masa kerjasama berlaku lima tahun dengan royalti fee sebesar 5%.

Adapun paket mitra master dibanderol Rp 130 juta. Investasi itu terdiri dari biaya waralaba Rp 100 juta, dan pembelian perlengkapan Rp 30 juta. Masa kerjasama paket ini sepuluh tahun. Selain peralatan, mitra juga akan mendapat pelatihan.

Tulus menyediakan perlengkapan untuk media promosi, seperti brosur, pamflet dan pemasangan iklan di surat kabar. Manajemen pusat juga melakukan pendampingan selama tiga bulan pertama. Untuk tarif layanan masih sama. Yakni, mulai dari Rp 10.000 untuk potong rambut tanpa cuci, hingga Rp 100.000-an untuk pijat tubuh.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/bisnis-salon-pria-masih-macho
Comments
Loading...