Peluang Usaha My Bento

Peluang Usaha My Bento

Usaha kuliner racikan Dede Sulaiman rupanya masih bertahan di tengah-tengah ketatnya persaingan. Sepanjang tahun 2018, dia membuka tiga gerai baru milik mitra. Pengajuan kerjasama dari mitra ada banyak namun lokasinya di luar jangkauan sehingga sulit ditangani.

Lokasi yang di luar jangkauan itu, misalnya, berada di kota-kota Luar Jawa. Letaknya pun jauh dari akses bandara.  Dengan tambahan tiga gerai baru ini, total gerai My Bento  yang kini beroperasi ada sekitar 83 unit gerai.

Dari total gerai itu, 15 unit gerai milik pusat dan 68 unit lainnya milik mitra yang tersebar di Jawa dan luar Pulau Jawa. Pada tahun 2016, jumlah gerai yang beroperasi ada 65 unit. Sekadar info, usaha ini resmi dibuka pada tahun 2006 lalu di Pondok Gede, Jakarta Timur. Pada tahun 2009 peluang kemitraan pun baru dibuka.

Tahun ini, Dede melakukan inovasi produk dengan mengolah daging ikan menjadi satu menu barunya. Tidak hanya itu, dia juga membuat dua varian saus baru, yaitu spicy dan cheese untuk membuat seluruh menunya menjadi lebih menarik.

Menyasar konsumen kalangan menengah harga produknya pun masih dipatok sama dari tahun sebelumnya yaitu Rp 12.000 sampai Rp 25.000 per porsi. Lain cerita dengan paket kemitraan. Sejak awal tahun ini dia menaikkan nilai investasi kerjasama menjadi 46 juta sampai Rp 375 juta.

Semua gerai mitra bakal dilengkapi dengan fasilitas transaksi digital agar dapat melayani pembelian online dan kerjasama dengan dompet digital. Dede mengaku, persaingan di sektor usaha ini semakin terasa ketat. Selain makin menjamurnya brand-brand baru, para pemain lama mulai membuat berbagai macam promosi seperti potongan harga dan lainnya. Agar dapat bertahan, dia bersama manajemen menaikkan anggaran promosi. Tujuannya, agar bisa memberikan diskon lebih banyak kepada konsumen.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/masih-ada-peluang-berbisnis-bento?page=1
Comments
Loading...