Peluang Usaha One More

Peluang Usaha One More

Kudapan khas negara barat seperti burger dan hotdog sudah banyak dijual di sini, dari skala bisnis gerobak pinggir jalan hingga gerai resto yang sudah cukup ternama di mal-mal. Meski persaingannya sudah cukup tinggi, namun peluangnya masih tetap ada.

Itulah yang membuat Hanny Mega pemilik One More untuk menjalankan usaha gerai burger dan hotdog. Ia mendirikan One More sejak tahun 2012 di Jakarta Selatan. Setelah dua tahun berdiri, dia mulai menawarkan kemitraan sejak Juni 2014. Karena masih baru, Hanny belum memiliki mitra. Saat ini dia hanya memiliki satu gerai di kawasan Ragunan.

Hanny menawarkan paket investasi sebesar Rp 14,5 juta. Dengan nilai itu, mitra sudah dapat gerobak, satu set peralatan masak, bahan baku awal untuk 50 porsi dan lainnya. Dia mengutip biaya royalti sebesar 2,5% setiap bulan. Untuk bahan baku seperti roti, mayones, dan bumbu, mitra harus membeli dari pusat.

Keunggulan produk burger dan hotdog buatannya adalah bahan baku yang digunakan seperti saus, mayones dan roti adalah buatannya sendiri. Sehingga cita rasa dan kebersihan produk bisa lebih terjamin. One More tidak hanya menyajikan menu burger dan hotdog tetapi juga ada sosis bakar, kentang goreng, cream soup, dan omellete keju.

Harga jual menu-menu di gerai ini mulai dari Rp 10.000− Rp 12.000 per menu. Dalam sehari mitra bisa menjual 50 porsi. Sehingga mitra bisa meraih omzet minimal Rp 7 juta per bulan. Selama ini Hanny bisa mendapatkan laba bersih 25% dari pencapaian omzet sekitar Rp 10 juta per bulan.

Setelah dikurangi biaya pembelian bahan baku, sewa tempat, gaji pegawai dan biaya operasional lainnya, mitra diprediksi bisa balik modal dalam enam bulan, asal lokasi usaha yang dipilih cukup strategis seperti tempat keramaian di sekitar sekolah, kampus atau perumahan. Segmen pasar produk ini adalah anak-anak sekolah dan mahasiswa. Hanny optimistis gerainya bisa berkembang dengan sistem kemitraan.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/menjalankan-usaha-burger-bermodal-rp-145-juta-1
Comments
Loading...