Peluang Usaha Pisang Gepeng

Peluang Usaha Pisang Gepeng

Pisang goreng sudah lekat di lidah masyarakat sejak lama. Kala minum teh atau kopi, memang tepat berkawan dengan pisang goreng. Kini, pisang goreng tak hanya berbalut tepung dan digoreng renyah. Pisang goreng masa kini dimodifikasi dengan aneka taburan atau topping di atasnya.

Peluang pisang goreng kekinian pun cukup menjanjikan. Tawaran kemitraan pisang goreng kekinian kali ini datang dari Pisang Gepeng besutan Okki Indiyanto, asal Bekasi. Ada tiga paket investasi yang ditawarkan, yakni paket Rp 3,75 juta, paket Rp 5,5 juta, dan paket Rp 9,5 juta.

Dengan modal tersebut, mitra akan mendapatkan fasilitas 1 buah booth sesuai paket, peralatan usaha, kompor gas, flame burner, pelatihan karyawan, resep, bahan baku berupa susu dan topping, serta subsidi ongkos kirim untuk mitra di luar Bekasi.

Perbedaan ketiga paket tersebut ada pada ukuran dan kualitas bahan booth, jumlah bahan baku awal dan peralatan operasional. Paket Rp 3,75 juta tetap dapat booth, tapi ukurannya lebih kecil dan sederhana. Sedangkan paket Rp 5,5 juta dan Rp 9,5 juta bahan booth dari alumunium, ukurannya juga beda.

Pisang Gepeng menawarkan pisang goreng yang dipadukan dengan anekatopping, seperti keju, cokelat, greentea, mozzarella, dan sebagainya. Harga satu porsi Pisang Gepeng yakni Rp 10.000. Satu porsi berisi 4 buah pisang goreng dengan satu jenis topping.

Tidak ada patokan harga jual untuk mitra. Mitra juga diperbolehkan untuk mengembangkan menu sesuai dengan kreatifitasnya. Target omzet tiap gerai Pisang Gepeng, yaitu sekitar Rp 400.000 sampai Rp 500.000 per hari.

Maka, dalam satu bulan, gerai mitra dapat mengantongi omzet sekitar Rp 12 juta–Rp 15 juta. Laba bersih yang didapat bisa mencapai 30%-40%. Dengan perhitungan tersebut, mitra diprediksi dapat mencapai balik modal 2 hingga 3 bulan.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/legit-lagi-renyah-cuan-pisang-goreng-gepeng
Comments
Loading...