Peluang Usaha Pizza Kress

Peluang Usaha Pizza Kress

Meski bukan makanan asli Indonesia, ternyata pizza sangat digemari masyarakat. Tak heran jika gerai-gerai kuliner yang menawarkan piza semakin banyak. Harganya semakin merakyat karena memang tak disajikan di restoran, melainkan gerobak atau booth.

Salah satu tawaran kemitraan piza datang dari Pizza Kress di Kediri, Jawa Timur. Bisnis ini dirintis Adi Kristanto sejak 2011. Pada awal 2012, ia membuka peluang bermitra. Hingga kini, ia sudah punya empat gerai Pizza Kress. Tiga di antaranya milik sendiri dan satu gerai milik mitra. Setidaknya ada lima varian piza yang disajikan Pizza Kress. Kelima varian itu ialah piza sosis, tortilla, daging ayam, sosis jamur, dan daging sapi. Namun, pembeli juga bisa memilih kombinasi varian tersebut dalam satu porsi piza. Harganya berkisar  antara Rp 10.000-Rp 15.000 per porsi.

Adi menjual paket kemitraan Pizza Kress senilai Rp 9,5 juta. Dengan membayar biaya tersebut, mitra akan mendapatkan gerobak, peralatan masak, bahan baku awal, dan media promosi seperti x-banner. Manajemen juga akan melatih mitra usaha atau karyawan melalui master chef Pizza Kress dan disertai dengan video rekaman cara pembuatan pizza.

Ia menjanjikan mitra bisa meraup omzet Rp 4 juta per bulan. Dengan catatan, mitra mampu menjual minimal 25 porsi piza setiap harinya. Dengan laba bersih mencapai 50%, mitra sudah bisa balik modal dalam empat bulan.

Mitra yang sudah punya gerobak bekas usaha lain juga bisa bergabung dengan Pizza Kress. Calon mitra hanya perlu mengirimkan foto gerobak miliknya. Lantas, pihak pusat akan merombak hingga jadi gerobak Pizza Kress. Biayanya tergantung dari kualitas gerobak dan biaya perbaikan.

Sekalipun tidak memungut biaya royalti, Adi mewajibkan mitra membeli bahan baku bumbu dan kotak kemasan piza dari pusat. Sementara, bahan baku lainnya bisa dibeli sendiri oleh mitra dengan menyesuaikan standar Pizza Kress.

Pihak pusat sangat terbuka bagi mitra yang mau berkonsultasi. Pihak pusat tidak mewajibkan mitra untuk melaporkan secara rutin. Akan tetapi, manajemen akan memantau perkembangan gerai mitra melalui pesanan bahan baku.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/mencicipi-gurihnya-peluang-bisnis-piza-asal-kediri
Comments
Loading...